Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales Merasa Diperlakukan Tidak Adil oleh Yamaha

Kompas.com - 23/05/2018, 21:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa timnya lebih mengutamakan Valentino Rossi sepanjang MotoGP musim 2018.

Terbaru, pada balapan MotoGP Perancis, Minggu (20/5/2018), Vinales hanya mampu finis di urutan ketujuh. Sementara itu, Rossi berhasil meraih podium setelah finis di urutan ketiga.

Menurut Vinales, kegagalan meraih podium pada MotoGP Perancis membuatnya merasa menjadi orang yang paling menderita di box Yamaha.

"Menurut saya, tim Rossi bekerja jauh lebih baik sepanjang akhir pekan," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Autosport.

"Kami bisa meningkatkan performa dan membuat motor lebih bagus ketika balapan. Kami tidak bekerja baik dalam garasi dan kami pasti harus mengubah banyak hal. Ini terlihat seperti hanya saya yang merasa kesulitan di Yamaha," ujar Vinales menambahkan.

Baca Juga: Rossi Desak Yamaha Fokus Kembangkan Motor 2018 daripada Motor 2019

Melihat hal ini, Vinales mendesak timnya agar mengubah metode kerja guna mendukung dirinya meraih hasil positif pada balapan selanjutnya.

"Saya tidak bisa mengeluh, metode kerja mungkin harus diubah karena jelas ada sesuatu yang tidak berhasil," tutur mantan pebalap Suzuki Ecstar.

Meski finis di urutan ketujuh di Perancis, Vinales mampu merangkak naik ke peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 59 poin. Vinales terpaut 36 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang kokoh di puncak klasemen. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com