Kompas.com - 23/05/2018, 20:15 WIB
Semen Padang kembali menggelar latihan setelah libur seminggu Kompas. com/RahmadhaniSemen Padang kembali menggelar latihan setelah libur seminggu

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang kembali menjalani latihan, Rabu (23/5/2018), setelah mendapat libur satu minggu usai laga melawan Persibat Batang. Porsi latihan pada Bulan Ramadhan ini sedikit berbeda.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan bahwa dalam latihan perdana ini tim pelatih tidak akan memforsir pemain.

"Palingan dalam latihan perdana ini ada aerobik sebab butuh penyesuain setelah libur selama satu bulan," ujar Syafrianto Rusli, Rabu (23/5/2018).

(Baca Juga: Juergen Klopp Tak Temukan Kelemahan Real Madrid)

Mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini mengatakan bahwa latihan pada bulan puasa ini digelar demi menjaga kondisi pemain, meski Liga 2 Indonesia libur. Semen Padang baru akan bertanding lagi pada 3 Juli melawan Persik Kendal di Kendal.

"Jadi agar para pemain tidak terlalu drop pada bulan puasa ini makanya kami gelar latihan. Jadi persiapan kami untuk pertandingan setelah lebaran tidak terlalu berat. Sebab pada Bulan Ramadhan kami telah menggelar latihan, " sebutnya.

Sementara itu pemain Semen Padang, Hengki Ardiles, mengtakan bahwa para pemain tidak masalah menjalani latihan selama Bulan Ramadhan.

"Menjalani latihan pada Bulan Ramadhan sudah biasa, karena kami sudah pernah menjalani latihan pada Bulan Ramadhan," ungkapnya.

Saat ini Semen Padang berada di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah barat. Dari lima pertandingan Semen Padang mengumpulkan 12 poin hasil empat kemenangan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X