Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Liga Champions, Toni Kroos Akui Laga Lawan Liverpool Akan Sulit

Kompas.com - 23/05/2018, 16:24 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memprediksi laga final Liga Champions musim ini akan sangat ketat karena Liverpool akan bermain sangat agresif sepanjang pertandingan.

Real Madrid dan Liverpool akan saling mengalahkan di Stadion Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Kroos mengatakan bahwa tim asuhan Juergen Klopp itu akan menyulitkan Real Madrid. Kross mencontohkan bagaimana Klopp saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund kerap menyulitkan Bayern Muenchen yang kala itu dia bela.

"Ketika kami bermain melawan timnya (Klopp), itu sangat sulit. Di Bayern Munchen, kami selalu memiliki banyak masalah melawan Dortmund," ucap Kroos dikutip BolaSport.com dari Reuters.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Kami memperkirakan permainan agresif dari Liverpool yang memiliki lini depan sangat cepat, tetapi kami dapat menghentikan mereka. (Meski) Ini akan sulit. Mereka akan menjadi 11 'binatang', semuanya untuk itu (juara Liga Champions)," tutur Kroos menambahkan.

Menurut Kroos, selain karena agresivitas, Liverpool menjadi tim yang sangat berbahaya karena mampu bermain dengan level tinggi hingga pertandingan berakhir.

"Mereka sangat bermain dengan motivasi tinggi. Mereka akan menempatkan kami di bawah tekanan selama 90 menit dan akan mencapai 100 persen atau bahkan lebih," kata Kroos.

Baca juga: Ungkapan Unai Emery Seusai Resmi Latih Arsenal

Meskipun begitu, Kroos menganggap timnya bisa meredam Liverpool dan akan mempertahankan gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya.

"Saya memprediksi laga ini akan sulit bagi kami. Namun, kami memiliki peluang untuk menang. Kami lebih baik di penguasaan bola dibanding mereka," ujar pemain bernomor punggung delapan ini. (Kautsar Restu Yuda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com