Final Liga Champions, Toni Kroos Akui Laga Lawan Liverpool Akan Sulit

Kompas.com - 23/05/2018, 16:24 WIB
Jordan Henderson merayakan gol Liverpool ke gawang AS Roma bersama rekan-rekannya pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018). AFP/OLI SCARFFJordan Henderson merayakan gol Liverpool ke gawang AS Roma bersama rekan-rekannya pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memprediksi laga final Liga Champions musim ini akan sangat ketat karena Liverpool akan bermain sangat agresif sepanjang pertandingan.

Real Madrid dan Liverpool akan saling mengalahkan di Stadion Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Kroos mengatakan bahwa tim asuhan Juergen Klopp itu akan menyulitkan Real Madrid. Kross mencontohkan bagaimana Klopp saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund kerap menyulitkan Bayern Muenchen yang kala itu dia bela.

"Ketika kami bermain melawan timnya (Klopp), itu sangat sulit. Di Bayern Munchen, kami selalu memiliki banyak masalah melawan Dortmund," ucap Kroos dikutip BolaSport.com dari Reuters.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Kami memperkirakan permainan agresif dari Liverpool yang memiliki lini depan sangat cepat, tetapi kami dapat menghentikan mereka. (Meski) Ini akan sulit. Mereka akan menjadi 11 'binatang', semuanya untuk itu (juara Liga Champions)," tutur Kroos menambahkan.

Menurut Kroos, selain karena agresivitas, Liverpool menjadi tim yang sangat berbahaya karena mampu bermain dengan level tinggi hingga pertandingan berakhir.

"Mereka sangat bermain dengan motivasi tinggi. Mereka akan menempatkan kami di bawah tekanan selama 90 menit dan akan mencapai 100 persen atau bahkan lebih," kata Kroos.

Baca juga: Ungkapan Unai Emery Seusai Resmi Latih Arsenal

Meskipun begitu, Kroos menganggap timnya bisa meredam Liverpool dan akan mempertahankan gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya.

"Saya memprediksi laga ini akan sulit bagi kami. Namun, kami memiliki peluang untuk menang. Kami lebih baik di penguasaan bola dibanding mereka," ujar pemain bernomor punggung delapan ini. (Kautsar Restu Yuda)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X