Romero Cedera dan Dicoret, Argentina Berharap kepada Kiper Pelapis

Kompas.com - 23/05/2018, 15:05 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, Sergio Romero, saat tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo di Stadion Old Trafford, pada 11 Mei 2017. Paul ELLIS / AFPEkspresi kiper Manchester United, Sergio Romero, saat tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo di Stadion Old Trafford, pada 11 Mei 2017.
|

KOMPAS.comTim nasional Argentina mendapat kabar buruk. Kiper utama mereka Sergio Romero dicoret dari tim karena mengalami cedera.

 

"Kiper Argentina, Sergio Romero, akan dikeluarkan dari daftar 23 pemain yang berpartisipasi pada Piala Dunia 2018 di Rusia," tulis pernyataan resmi dari timnas Argentina pada Rabu (23/5/2018).

"Pemain Manchester United hari ini mengalami penyumbatan sendi di lutut kanannya dan sedang dievaluasi perihal upaya operasi cedera tersebut. Dalam beberapa hari ke depan, Divisi Teknik akan mengumumkan pemain penggantinya," lanjut pernyataan kubu La Albiceleste.

Ketiadaan Romero tentu menjadi kehilangan besar bagi Lionel Messi dkk.

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini merupakan pengawal mistar andalan timnas Argentina.

Baca Juga: Jawaban Zinedine Zidane Soal Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mohamed Salah

Sergio Romero telah mencatatkan 94 caps dan bermain dalam final Piala Dunia 2014 ketika Argentina dibungkam Jerman 0-1.

Bahkan, Romero yang selalu mengawal gawang La Albiceleste dalam seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Dalam 18 laga tersebut, Romero terus dimainkan selama 90 menit.

Jam terbang Romero berada jauh di atas para pelapisnya, Willy Caballero (36 tahun), Franco Armani (31), ataupun Nahuel Guzman (32) yang disinyalir akan mengisi satu tempat kosong di pos kiper Argentina.

Caballero yang digadang-gadang akan menjadi penjaga gawang nomor dua Argentina cuma pernah dua kali membela Argentina.

Baca Juga: 11 Meme Kocak Muncul Usai Phil Jones Lakukan Tekel Ngawur ke Eden Hazard

Caballero sekadar dipercaya turun dalam dua laga persahabatan melawan Italia (0-2; 23 Maret 2018) dan Spanyol (1-6; 27 Maret 2018), di mana Argentina selalu keok.

Sementara itu, Franco Armani belum satu kali pun memperkuat tim senior Argentina.

Baca Juga: Jose Mourinho: Bertahan dengan 9 Pemain, Chelsea Tak Pantas Juara!

Adapun Nahuel Guzman memiliki enam caps yang semuanya juga merupakan partai persahabatan.

Guzman terakhir kali bermain untuk negaranya pada 13 Juni 2017 ketika La Albiceleste melumat Singapura 6-0. (Septian Tambunan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X