Alasan West Ham Rekrut Mantan Pelatih Manchester City

Kompas.com - 23/05/2018, 03:31 WIB
Manuel Pellegrini saat ditunjuk menjadi manajer baru West Ham United. WEST HAM UNITEDManuel Pellegrini saat ditunjuk menjadi manajer baru West Ham United.

LONDON, KOMPAS.com — West Ham United resmi mengangkat Manuel Pellegrini sebagai manajer baru pada Selasa (22/5/2018). Reputasi eks manajer Manchester City itu jadi alasan kuat West Ham merekrutnya. 

"Manuel Pellegrini memiliki reputasi sebagai penganut sepak bola menyerang dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya," kata salah satu pemilik West Ham United, David Sullivan, seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kami juga percaya bahwa dia menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain berkualitas ke klub kami serta meningkatkan kualitas skuad ini. Kami juga telah mendengarkan harapan fan yang meminta kami untuk ambisius. Semoga mereka setuju dengan hal ini," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Manuel Pellegrini mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari West Ham United dimulai awal 2018-2019.

Liga Inggris bukan sesuatu yang baru bagi Manuel Pellegrini karena dirinya pernah membela Manchester City pada 2013 hingga 2016.

Selama tiga tahun menangani Manchester City, Manuel Pellegrini sukses meraih tiga gelar, yaitu satu Liga Inggris (2013–2014) dan dua Piala Liga Inggris (2013–2014 dan 2015–2016).

Baca juga: Finis Peringkat Ketiga di Liga, Pertanda Real Madrid Juara Liga Champions?

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari gaya bermain menyerang yang diterapkan Manuel Pellegrini bersama Manchester City.

Hal inilah yang membuat West Ham United tertarik untuk memberikan kontrak Manuel Pellegrini dan disebut-sebut menjadi manajer bergaji tertinggi di sepanjang sejarah klub. (Verdi Hendrawan) 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X