Piala Thomas 2018, Laga Indonesia Vs Thailand Akan Ketat

Kompas.com - 22/05/2018, 18:00 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).
BADMINTON INDONESIAAksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga hari pertama Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Thailand pada Minggu (20/5/2018).

KOMPAS.com - Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, menyebut Indonesia akan menghadapi perlawan berat dari Thailand pada laga kedua penyisihan Grup B.

Selain lawan yang tangguh, Susy juga menyoroti faktor non teknis seperti kondisi lapangan, juga akan sangat mempengaruhi pertandingan.

"Saya perkirakan pertandingan akan ketat, apalagi dengan kondisi lapangan yang sedikit sulit. Arah angin yang bisa menguntungkan dan juga merugikan," kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tapi, kami mau main maksimal karena ini kan pertandingan hidup dan mati juga. Kalau bisa mengamankan pertandingan hari ini, otomatis akan lebih mudah pada pertandingan berikutnya," ujar Susy.

Piala Thomas 2018 - Ini Lawan yang Paling Dinantikan Viktor Axelsen

Pada laga ini, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik pada nomor tunggal.

Pada sektor ganda, Indonesia menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Para atlet harus tetap serius, maksimal dan juga bisa mengambil tiga poin. Kalau peluang mungkin lebih besar di ganda untuk ambil poin. Tapi tetap, tiga tunggal punya tanggung jawab yang sama," kata Susy.

Laga antara Indonesia kontra Thailand akan digelar pada Selasa (22/5/2018) mulai pukul 19.00 dan dapat disaksikan melalui stasiun televisi nasional, TVRI. (Susi Lestari)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X