Perbedaan Nitya Krishinda dan Greysia Polii di Mata Apriyani Rahayu

Kompas.com - 22/05/2018, 16:00 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri), berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari pada laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018 melawan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018). BADMINTON INDONESIAPemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri), berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari pada laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018 melawan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018).

Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mengungkapkan perbedaan di antara Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari dalam hal permainan di lapangan.

Hal itu dinyatakan Apriyani setelah diduetkan untuk kali pertama dengan Nitya pada laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018 kontra Perancis, di Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Piala Uber 2018 - Ruselli Hartawan Pastikan Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Prancis

Apriyani yang sebenarnya berpasangan dengan Greysia membeberkan kesan-kesannya soal Nitya kepada para awak media.

"Apa ya (perbedaannya dengan Greysia)? Nggak ada sih. Namun, dari dulu sampai sekarang kalau sama Mbak Titin (Nitya) memang lebih kalem. Saya pun jadi ikutan kalem," ujar Apriyani.

Nitya yang berada di sebelah Apriyani menyebut bahwa performa mereka sudah cukup baik meski seharusnya bisa lebih apik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Nitya, satu kendala yang ia temui pada laga tadi adalah soal kepercayaan diri. Ia mengaku harus lebih yakin lagi setelah sempat absen panjang.

"Makanya, sebetulnya tadi saya sedang mencoba untuk meyakinkan ke diri saya. Saya juga sudah bilang ke Apriyani," ujar Nitya menhelaskan.

Apriyani dan Nitya pada akhirnya sukses memetik kemenangan rubber game 16-21, 21-19, 21-19 atas pasangan Delphine Delrue/Lea Palermo.

Sebelumnya, Nitya merupakan pasangan Greysia. Keduanya sempat lama berduet dan berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk medali emas Asian Games 2014.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Pemain Malaysia Ini Tebus Kekalahan dengan Curi 1 Poin dari China

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.