Kompas.com - 22/05/2018, 15:12 WIB
Manuel Pellegrini saat ditunjuk menjadi manajer baru West Ham United. WEST HAM UNITEDManuel Pellegrini saat ditunjuk menjadi manajer baru West Ham United.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester City dan Real Madrid, Manuel Pellegrini, resmi ditunjuk sebagai bos baru West Ham United, Selasa (22/5/2018).

Pellegrini masuk menggantikan David Moyes yang mengundurkan diri pada Rabu (16/5/2018).

Pallegrini dikabarkan rela gajinya dipotong untuk bisa kembali ke Liga Inggris. Sebelumnya, dia menukangi tim Liga Super China, Hebei China Fortune.

Menurut chairman West Ham, David Sullivan, Pellegrini memiliki pengalaman dan filosofi bermain yang sangat baik.

"Manuel membawa reputasi permainan menyerang dan akan membuat pemain kami mengeluarkan kemampuannya," kata Sullivan dikutip dari BBC Sport, Selasa (22/5/2018).

"Dia akan membuat West Ham lebih baik. Dia adalah pemenang dan kami tahu dia akan membawa kesuksesan di sini. Kami percaya dengan pengalaman dan kualitasnya," ujar Sullivan menambahkan.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Chile ini akan berada di London selama tiga tahun ke depan. Pellegrini akan ditemani Ruben Cousillas sebagai asisten untuk melatih Andy Carroll dkk.

West Ham menjadi tim kedua Pellegrini di Liga Inggris setelah Manchester City. Selama tiga musim di Man City, Pellegrini berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Inggris dan dua Piala Liga.

Tidak hanya itu, Pellegrini juga mengantar Man City melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kali pada tahun 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.