Hasil Liga Spanyol, Coutinho Tentukan Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 21/05/2018, 03:43 WIB
Tendangan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, melewati hadangan bek Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Camp Nou, 20 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOTendangan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, melewati hadangan bek Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Camp Nou, 20 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - FC  Barcelona menutup La Liga musim ini dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad, Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Pada pertandingan di Stadion Camp Nou itu, Philippe Coutinho menjadi penentu kemenangan Barcelona. Tendangannya dari luar kotak penalti, seusai menerima umpan Luis Suarez, mengelabui pemain bertahan dan kiper Real Sociedad. 

Kemenangan ini juga menjadi perpisahan manis bagi Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona di Stadion Camp Nou. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Sebelum laga dimulai, suporter Barcelona membuat sebuah mosaik untuk menghormati Andres Iniesta yang melakoni laga terakhir bersama Barcelona.

Setelah itu, dilakukan pertukaran hadiah antara kedua kapten tim, Andres Iniesta dan Xabi Prieto, yang sama-sama memainkan laga terakhir di laga ini.

Andres Iniesta dan Xabi Prieto menjalani laga terakhir bersama tim masing-masing pada duel Barcelona vs Real Sociedad di Camp Nou, 20 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGO Andres Iniesta dan Xabi Prieto menjalani laga terakhir bersama tim masing-masing pada duel Barcelona vs Real Sociedad di Camp Nou, 20 Mei 2018.

Menguasai pertandingan hingga 60 persen penguasaan bola, Barcelona bisa mencetak gol pada babak kedua. 

Pada menit ke-57, Philippe Coutinho berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti. 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Barcelona menambah daya gedor di babak kedua ini dengan memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-68.

Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. 

Barcelona 1-0 Real Sociedad (Philippe Coutinho 57') 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X