Target Indra Sjafri dari Pemusatan Latihan Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 20/05/2018, 03:12 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media selepas latihan perdana skuat Garuda Nusantara di lapangan UNY, Sleman pada Sabtu (19/5/2018) sore.
BOLASPORT.com/ADIF SETIYOKOPelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media selepas latihan perdana skuat Garuda Nusantara di lapangan UNY, Sleman pada Sabtu (19/5/2018) sore.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Selama empat bulan lebih Indra Sjafri tidak menangani tim U-19 nasional Indonesia. Kembali dipercaya PSSI latih timnas U-19, Indra Sjafri langsung genjot gelar pemusatan latihan (TC). 

TC tahap pertama digelar di Yogyarakat. Setelah cukup lama tidak menangani Egy Maulana Vikri dkk, Indra Sjafri ingin kembali membangun chemistry dengan anak asuhnya. 

"Pertama, saya ingin lakukan konsolidasi. Saya ingin tahu persis pemain-pemain yang ada sekarang," ujar Indra Sjafri di Stadion UNY, Sabtu (19/05/2018). 

Baca juga: Egy Maulana Belum Hadir, Ini Penjelasan Indra Sjafri

"Dalam TC tahap pertama ini, saya berharap mendapat informasi sebanyak mungkin dari pemain karena telah lebih dari empat bulan tidak bersama mereka," tuturnya.

Timnas U-19 Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion UNY pada Sabtu (19/05/2018) sore.

Kendati demikian, latihan terjadwal sesungguhnya baru dimulai pada Minggu (20/5/2018). 

Dari pemain yang dipanggil, separuh sudah bergabung.  Beberapa pemain lain, termasuk Egy Maulana Vikri, masih dalam perjalanan menuju Yogyakarta.  

Egy Maulana Vikri dkk disiapkan untuk Piala Asia U-19 yang akan digelar di Indonesia pada Oktober 2018. Indonesia satu grup dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. 




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X