Kompas.com - 19/05/2018, 20:40 WIB
Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang lawannya pada pertandingan Liga 1. DOK. LIGA INDONESIAPara pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang lawannya pada pertandingan Liga 1.

 

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 6-0 pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018).

Enam gol Persipura dicetak oleh Boaz Salossa (9', 38'), Ian Louis Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Todd Rivaldo (72'), dan Imanuel Wanggai (86').

Untuk sementara, ini adalah pertandingan dengan margin terbesar di Liga 1 musim ini.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil kembali menempati peringkat satu klasemen dengan raihan 17 poin, selisih satu angka dari Madura United di posisi kedua.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Belum Hadir di Yogyakarta, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persipura tampil sangat dominan dengan tidak memberi kesempatan Madura United untuk berkembang.

Tidak butuh waktu lama bagi Persipura untuk bisa mencetak gol. Kapten Boaz Solossa berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-9 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, giliran Ian Louis Kabes yang mencetak gol dari luar kotak penalti untuk menambah keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Delapan menit berselang, Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-38 memanfaatkan umpan Marcel Sacramento.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018, Start 20 Mei Pukul 9.00 WIB

Meski sudah unggul tiga gol, Persipura tetap tampil menekan pada 45 menit babak kedua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X