Parma Kembali ke Serie A, Buffon hingga Operator Liga Ucapkan Selamat

Kompas.com - 19/05/2018, 15:15 WIB
Parma meraih tiket promosi setelah menang 2-0 atas Spezia berkat gol Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti di Stadion Alberto Picco, 18 Mei 2018.TWITTER.com/1913PARMACALCIO Parma meraih tiket promosi setelah menang 2-0 atas Spezia berkat gol Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti di Stadion Alberto Picco, 18 Mei 2018.

PARMA, KOMPAS.com - Keberhasilan Parma Calcio 1913 kembali ke Serie A - pentas teratas Liga Italia - disambut sukacita oleh sejumlah kalangan, termasuk Gianluigi Buffon.

"Selamat Parma," twit kiper Juventus itu dalam akun pribadinya, seusai Parma memastikan meraih tiket promosi langsung dari Serie B, Jumat (18/5/2018) malam.

Buffon memang punya ikatan emosional kuat dengan Parma. Bersama Parma-lah, kiper berusia 40 tahun itu memulai debut profesional dan Serie A.

Baca juga: Parma Bangkit dari Bangkrut dan Akhirnya Promosi untuk Kembali ke Serie A

Bukan hanya Buffon yang semringah. Sejumlah klub Serie A lain juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Parma kembali promosi.

Inter Milan dan Sampdoria adalah dua klub yang sudah ucapkan selamat melalui twitnya. Bahkan, Lega Serie A selaku operator liga, juga mengucapkan selamat datang.

"Selamat Parma, berhasil kembali ke Serie A dan menjadi tim pertama yang bisa meraih promosi tiga tahun beruntun," demikian bunyi twit Lega Serie A.

Kisah promosi Parma memang luar biasa. Dicap bangkrut dan terdegradasi dari Serie A, I Gialloblu langsung terlempar ke Serie D pada musim panas 2015.

Namun, mereka bangkit dan selalu meraih tiket promosi pada musim pertamanya di Serie D, Lega Pro alias Serie C, dan terakhir Serie B.

Parma meraih tiket promosi setelah menang 2-0 atas Spezia berkat gol Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti di Stadion Alberto Picco.

Hasil itu membuat Parma otomatis menjadi runner-up kasta kedua Liga Italia atau Serie B 2017-2018.

Baca juga: Kehadiran Pemilik Baru Jadi Modal Parma Bangkit

Klub yang berasal dari Ennio Tardini itu unggul head to head atas Frosinone meski sama-sama memiliki nilai 42 poin.

Pada saat bersamaan, Frosinone yang menjamu Foggia bermain imbang 2-2 di Stadio Partenio-Adriano Lombardi. Jadilah Frosinone harus tampil pada babak play-off bersama tim peringkat keempat hingga kedelapan. 

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X