Kompas.com - 19/05/2018, 14:09 WIB
Para pemain Madura United bergembira saat merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/5/2018). BOLASPORT.com/HERKA YANIS PANGARIBOWOPara pemain Madura United bergembira saat merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/5/2018).
|

KOMPAS.com - Madura United akan menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura di pekan kesembilan Liga 1 musim 2018, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018).

Laskar Sape Kerap punya dua alasan mengapa bersikap optimistis jelang lawan berat ini.

Pertama, Bayu Gatra dan kawan-kawan punya memori yang bagus saat berlaga di Stadion Mandala.

Ketika menjalani pertandingan di Stadion Mandala pada Liga 1 musim 2017 lalu, Madura United bisa mencuri kemenangan 0-1.

Saat itu, Madura United menang berkat gol yang dicetak oleh pemain asal Australia, Dane Milovanovic.

Baca juga: Sandi Sute Ingin Ulangi Memori Indah Persija di Bulan Ramadhan

"Musim lalu, kami bisa menang di kandang Persipura. Itu menjadi motivasi kami untuk bisa meraih hasil yang sama pada musim ini. Kami ingin meneruskan hasil positif itu," ucap pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Alasan optimisme yang kedua, Madura United dalam grafik menanjak dengan tidak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Bahkan, pada laga pamungkas sebelum berangkat ke Jayapura, mereka menang atas Persija Jakarta.

Kemenangan atas Persija diyakini bisa jadi monentum tersendiri bagi Madura United.

Pasalnya, ini adalah kemenangan perdana Laskar Sape Kerap yang diraih di kandang lawan.

"Kami harus bisa bermain bagus untuk bisa menghadang permainan agresif Persipura. Kami harus tetap bermain menyerang dan mencetak gol, seperti yang sudah kami lakukan saat melawan Persija kemarin," kata Milo.

Hanya, Milo agaknya perlu berhitung ulang soal optimismenya. Sebab, Persipura punya rekor bagus saat bermain di kandang.

Dari empat laga yang sudah dimainkan, Mutiara Hitam selalu berhasil meraih kemenangan. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X