Paul Pogba Optimistis dengan Peluang Perancis di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 19/05/2018, 12:00 WIB
Gelandang Perancis, Paul Pogba (kiri), merayakan golnya seusai membobol gawang Swedia dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Jumat (11/11/2016) atau Sabtu dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFPGelandang Perancis, Paul Pogba (kiri), merayakan golnya seusai membobol gawang Swedia dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Jumat (11/11/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba menjadi salah satu dari 23 pemain yang akan membela Perancis pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Melihat Piala Dunia kali ini, Pogba mengaku optimistis Perancis bisa berprestasi karena berisi pemain dengan kualitas yang baik.

"Saya percaya diri dengan skuad Perancis kali ini. Saya yakin kami bisa melakukan sesuatu di Piala Dunia nanti, meski saya tidak ingin terlalu percaya diri," kata Pogba dikutip dari BBC, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Kami punya skuad bagus. Ini bukan hanya tentang teknik dan mental, melainkan spirit dari sebuah tim. Saya percaya dengan kemampuan saya, dan saya ingin menang," ujar Pogba menambahkan.

Piala Dunia tahun ini adalah keikutsertaan kedua Paul Pogba setelah Piala Dunia di Brasil pada 2014 lalu. Hingga kini, pemain berusia 25 tahun ini sudah berseragam Perancis sebanyak 51 pertandingan.

Dalam sejarah Piala Dunia, Perancis baru satu kali menjadi juara saat menjadi tuan rumah pada tahun 1998. Uniknya pelatih Perancis saat ini, Didier Deschamps adalah kapten Perancis saat menjadi juara kala itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Michel Platini Akui Gelar Juara Piala Dunia 1998 Milik Prancis Telah Diatur

Deschamps menukangi tim berjulukan Les Blues ini sejak tahun 2012. Namun dari dua turnamen besar yang diikuti, Deschamps masih belum bisa membawa Perancis menjadi juara.

Pada Piala Dunia 2014, Les Bleus tersingkir di babak perempat final dari Jerman yang keluar sebagai juara.

Dua tahun berselang, Perancis kalah 0-1 dari Portugal pada partai final di negaranya sendiri. Portugal pun keluar sebagai juara pada akhir kompetisi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.