Kompas.com - 19/05/2018, 07:30 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. IAN KINGTON/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.

 

KOMPAS.com - Legenda Chelsea, Frank Lampard menyebut buruknya penampilan Paul Pogba di Manchester United dalam dua musim ini karena tidak mengikuti apa instruksi Jose Mourinho kepadanya.

Sejak dibeli Manchester United dari Juventus di tahun 2016, Paul Pogba gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dengan hanya bisa mencetak 15 gol dari 87 penampilan.

Menurut Lampard, apa yang dilakukan Mourinho kepada Pogba sudah tepat namun Pogba gagal memahaminya.

"Saya tidak tahu dengan Paul Pogba. Sejauh yang saya tahu Jose Mourinho selalu memberi perlakuan agar pemainnya bisa tampil baik," kata Lampard dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/5/2018). 

"Jika menuruti apa yang diperintahkan Mourinho, pasti Pogba akan menjadi pemain yang hebat," tutur mantan anak asuh Mourinho di Chelsea itu.

Baca juga: Michel Platini Akui Gelar Juara Piala Dunia 1998 Milik Perancis Telah Diatur

Musim ini, Paul Pogba sempat tidak menjadi pilihan utama Mourinho dalam beberapa laga Manchester United. Bahkan, Pogba harus duduk di bangkus cadangan saat Setan Merah melawan Chelsea, Liverpool, dan Sevilla di Liga Champions.

Menurut Lampard, Paul Pogba gagal memahami mengapa dia dicadangkan Mourinho sehingga penampilannya tidak kunjung membaik.

Selain itu, Lampard juga berpendapat bahwa Pogba memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi pemain kelas dunia. Hanya, Pogba seolah tidak memanfaatkannya dengan baik.

"Pogba punya bakat lebih bagus daripada saya. Dia punya kaki yang bagus. Saya harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol, tetapi Pogba seharusnya bisa sangat mudah," kata Lampard.

"Pogba telah membuat keputusan yang buruk bagi seorang gelandang. Sangat buruk. Seharusnya dia bisa mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim karena memiliki segalanya," ujar Lampard menambahkan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Lampard pernah merasakan dilatih oleh Jose Mourinho saat di Chelsea selama lima musim sejak tahun 2004 hingga 2008 dan musim 2013-2014. Bersama Mourinho, Lampard berhasil mencetak 70 gol dan 60 asis dari 215 pertandingan dan meraih tujuh gelar.

Hingga saat ini, Lampard tercatat sebagai gelandang dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Dari total 611 penampilan di Liga Inggris, Lampard telah mencetak 176 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.