Iniesta Harap Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Busquets - Kompas.com

Iniesta Harap Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Busquets

Kompas.com - 18/05/2018, 18:30 WIB
Gelandang Barcelona,Sergio Busquets .football365 Gelandang Barcelona,Sergio Busquets .

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, memberi peringatan penting kepada timnya agar segera menyelesaikan proses perpanjangan kontrak Sergio Busquets.

Saat ini, negosiasi kontrak tersebut tidak berjalan mulus perihal direksi Barcelona belum menyetujui permintaan kenaikan gaji yang diminta Busquets.

Alotnya negosiasi ini membuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, dikabarkan ingin membajak pemain asal Spanyol tersebut di musim depan.

Melihat hal ini, Iniesta berharap Busquets tetap bertahan dan terus berseragam Barcelona.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Saya tidak tahu situasi yang dirasakan Busquets, tetapi klub seharusnya tidak membiarkan keraguan muncul. Saya tidak berpikir klub akan mengizinkannya (pergi)," ujar Iniesta dikutip BolaSport.com dari Sport.

"Ini akan menjadi kesalahan besar jika Busquets tidak bertahan di Barca. Namun, saya tidak berpikir bahwa hal itu (Busquets pergi) akan terjadi karena dia bertahun-tahun tinggal (bersama Barca) dan saya paham dia adalah pemain yang penting," kata Iniesta.

Pekerjaan Barcelona untuk mempertahankan Busquets tampaknya akan semakin sulit karena sang pemain sudah mengakui ada ketertarikan dari Manchester City. Bahkan, Busquets mengatakan keinginan untuk kembali dilatih oleh Pep Guardiola.

"Saya selalu bilang bahwa hanya ada dua orang yang bisa mengubah keputusan saya untuk bertahan di Barcelona. Yang pertama adalah istri saya dan yang kedua adalah Guardiola," kata Busquets dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Saya berutang banyak kepada Guardiola dan sangat senang jika bisa bermain di bawah asuhannya lagi," ucap Busquets.

Guardiola adalah pelatih yang mempromosikan Busquets dari Barcelona B ke tim senior di tahun 2008. Sejak saat itu, pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain penting lini tengah El Barca meski sudah enam kali berganti pelatih.

Hingga kini, Busquets sudah bermain sebanyak 481 pertandingan dan membantu Barcelona meraih 27 gelar bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Champions. (Kautsar Restu Yuda)


Komentar
Close Ads X