Buffon Akhirnya Minta Maaf kepada Wasit Real Madrid Vs Juventus - Kompas.com

Buffon Akhirnya Minta Maaf kepada Wasit Real Madrid Vs Juventus

Kompas.com - 18/05/2018, 12:41 WIB
Gianluigi Buffon dan sejumlah pemain Juventus melakukan protes kepada wasit Michael Oliver akan putusan penalti untuk Real Madrid pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/CURTO DE LA TORRE Gianluigi Buffon dan sejumlah pemain Juventus melakukan protes kepada wasit Michael Oliver akan putusan penalti untuk Real Madrid pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

TURIN, KOMPAS.com -  Gianluigi Buffon meminta maaf kepada wasit Michael Oilver yang menjadi pengadil pada pertandingan Real Madrid vs Juventus di Liga Champions. 

Gianluigi Buffon sempat menghardik wasit asal Inggris, Michael Oliver, yang memimpin laga kedua babak perempat final Liga Champions, Aprul lalu. Oliver lalu memberi Buffon kartu merah dan hal itu membuat sang kiper marah besar seusai pertandingan.

"Jelas sekali bahwa saya telah berbuat kasar dan saya minta maaf untuk hal itu," kata Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga: Kecewa Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2018, Striker Timnas Jerman Pensiun Dini

"Namun, situasi saat itu memang berbeda dan saya tidak bisa mengatakan hal lain jadi saya minta maaf kepada sang wasit," ucap Buffon menambahkan.

Kata-kata Buffon untuk Oliver memang terbilang kasar saat itu. Buffon bahkan enggan menolak meminta maaf karena merasa tidak bersalah. 

"Jelas dia tidak punya hati di dadanya, tetapi tempat sampah. Kalau tidak punya karakter untuk memimpin laga di stadion seperti Santiago Bernabeu, lebih baik Anda duduk menonton di rumah bersama keluarga, minum soda, dan makan keripik," tutur Buffon mengenai Oliver.

Kini ia sudah meminta maaf atas kesalahan yang pernah ia perbuat.  Permintaan maaf tersebut Buffon sampaikan dalam pengumuman masa depannya bersama Juventus.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Kiper berusia 40 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Teka-teki klub Buffon yang selanjutnya masih menjadi tanda tanya karena sang pemain belum mengumumkannya sendiri. (Sri Mulyati) 

 


Komentar

Close Ads X