Final Liga Champions, Mo Salah Sempat Bikin Ngeri Bek Real Madrid - Kompas.com

Final Liga Champions, Mo Salah Sempat Bikin Ngeri Bek Real Madrid

Kompas.com - 18/05/2018, 10:15 WIB
Mohamed Salah memamerkan sepatu emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak Premier League seusai laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Anfield,13 Mei 2018.AFP/PAUL ELLIS Mohamed Salah memamerkan sepatu emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak Premier League seusai laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Anfield,13 Mei 2018.

KOMPAS.com — Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah, ternyata pernah membuat bek sayap Real Madrid, Marcelo, ngeri pada masa lalu. Hal itu terjadi pada Olimpiade 2012 di London. 

Liverpool dan Real Madrid akan berhadapan di final Liga Champions 2018 pada 26 Mei. Duel antara Mohamed Salah dan Marcelo pada laga tersebut tak terhindarkan karena dari segi posisi keduanya akan saling berhadapan. 

Salah merupakan penyerang sayap kanan Liverpool. Adapun Marcelo mengawal sisi kiri pertahanan Real Madrid. 

Ada hal menarik dari duel Salah versus Marcelo. Pada Olimpiade 2012, Salah pernah dua kali memecundangi Marcelo.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Hal itu disampaikan kompatriot Salah di timnas Mesir, Mohamed Aboutrika. Dia menceritakan kejadian pada Olimpiade 2012 di Inggris saat Brasil bertemu Mesir.

Laga itu memang dimenangi Brasil dengan skor 3-2.  Akan tetapi, Mohamed Salah mencetak satu gol yang tak bisa dilupakan Marcelo.

"Saya menyaksikan di lapangan apa yang Salah lakukan kepada Marcelo dalam partai Olimpiade itu," ucap Aboutrika, seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, Kamis (17/5/2018).

Saat itu, Salah turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-46. Namun, dia terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan Brasil bahkan mencetak satu gol akibat kelalaian Marcelo. 

"Saya bermain untuk Mesir melawan Brasil. Marcelo ngeri melihat Salah. Saya juga melihat hal yang sama ketika AS Roma bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions," ujar Aboutrika lagi.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Meski pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2016-2017 pertandingan dimenangi oleh Los Blancos, Salah berhasil mengobrak-abrik pos yang ditempati Marcelo.

Musim ini, Marcelo dan Salah akan dipertemukan lagi di Liga Champions. Salah bersama Liverpool akan menantang tim Marcelo yang menjadi juara bertahan pada partai final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB. (Taufan Bara Mukti)  


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X