Soal Ballon d'Or, Iniesta Enggan Bandingkan Messi dan Ronaldo - Kompas.com

Soal Ballon d'Or, Iniesta Enggan Bandingkan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 18/05/2018, 04:20 WIB
Lucas Digne, Andres Iniesta, dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Malaga pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (21/10/2017). AFP/Josep Lago Lucas Digne, Andres Iniesta, dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Malaga pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (21/10/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, enggan membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam hal raihan Ballon d'Or yang diklaim sebagai simbol pemain terbaik dunia. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun kerap dibandingkan dan jadi bahan perdebatan, termasuk soal gelar Ballon d'Or yang mereka terima. Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi lima gelar.

Andres Iniesta tidak tertarik ikut dalam perdebatan itu. Menurut dia, Ballon d'Or dan status pemain terbaik dunia adalah dua hal berbeda. 

"Hadiah atau gelar bukan sepak bola itu sendiri, mereka adalah bagian dari sepak bola," tutur Iniesta seperti dilansir BolaSport.com dari Sport.es, Kamis (17/5/2018). 

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Ballon d'Or adalah hasil penilaian dan pemungutan suara dan itu hadiah menyenangkan. Namun, titel itu tidak ada hubungannya dengan siapa yang terbaik," ucapnya.

Iniesta dan Messi bermain bersama sejak 2005. Di mata Iniesta, pemain asal Argentina itu layak direken sebagai rekan setim terbaik.

"Dia pemain terbaik yang pernah saya lihat. Tidak ada pemain sehebat dia," kata Iniesta. 

Namun, kerja sama mereka akan berakhir pada musim panas ini. Iniesta telah memutuskan meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak menjadi pemain akademi. (Lariza Oky Adisty) 

 

 


Komentar
Close Ads X