Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Courtois Ingin Persembahkan Gelar Piala FA untuk Suporter Chelsea

Kompas.com - 18/05/2018, 04:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut bahwa fans adalah motivasi timnya untuk memenangi Piala FA.

Chelsea akan menghadapi runner-up Liga Inggris musim ini, Manchester United, dalam laga final Piala FA pada Sabtu (19/5/2018) di Stadion Wembley.

Kedua tim yang sama-sama belum meraih gelar apa pun musim ini dipercaya akan menyuguhkan permainan tensi tinggi untuk menutup musim dengan trofi juara.

Andai tim London Biru berhasil meraih juara Piala FA, raihan itu tak menjamin nasib sang pelatih Antonio Conte untuk bertahan.

Hal itu mengingat kegagalan Chelsea mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini dan terlempar dari empat besar klasemen, yang membuat mereka tak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Pemain Termahal Real Madrid Kini Lebih Murah daripada Anak Kemarin Sore

Jelang laga tersebut, Courtois mengaku ingin mempersembahkan trofi Piala FA kepada para penggemar The Blues.

"Hal ini bukan masalah pelatih, kami ingin menang demi para penggemar dan klub," ujar Courtois dilansir BolaSport.com dari laman AFP.

"Jika Anda ingin memenangi trofi, pertama, lakukan itu untuk fans. Mereka adalah orang yang datang setiap minggu untuk mendukung kami," ucap Courtois.

Pilar timnas Belgia itu mengaku siap mendedikasikan trofi untuk suporter Chelsea.

"Kami memiliki motivasi yang besar untuk memenangi Piala FA sebab kami belum meraih gelar apa pun musim ini," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

Bila Courtois mampu membawa The Blues menjuarai Piala FA, torehan tersebut bisa menjadi modal yang penting bagi dia sebelum pergi ke Rusia untuk membela timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com