Dapat Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola Gembira - Kompas.com

Dapat Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola Gembira

Kompas.com - 18/05/2018, 03:20 WIB
Mikel Arteta dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018. AFP/GLYN KIRK Mikel Arteta dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendapatkan kontrak baru yang akan mengikatnya hingga musim panas 2021. Dia pun mengaku gembira akan hal tersebut. 

"Saya sangat senang dan gembira. Sebuah kebahagiaan bisa bekerja di sini," ucap Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Saya menikmati bisa bekerja dengan para pemain setiap hari dan kami akan mencoba memberikan yang terbaik di tahun-tahun ke depan. Sebagai seorang pelatih, anda harus bisa berhubungan baik dengan para pemain," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Baca juga: Mengaku Cinta Jose Mourinho, Cesc Fabregas Tak Rela Manchester United Juara Piala FA

Pelatih 47 tahun sukses telah mengantarkan Kevin De Bruyne dkk menjuarai Liga Inggris musim 2017-2018 dengan memecahkan rekor poin sepanjang sejarah, yakni 100 poin. Selain itu, Manchester City juga mencatat rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, 32 kali. 

Guardiola datang ke Manchester City pada musim panas 2016. Dia mendapat kontrak berdurasi tiga tahun saat itu. 

Setelah dua tahun dan memberikan kesuksesan dengan raihan trofi Piala Liga Inggris dan gelar juara liga, Guardiola lantas mendapat pembaruan kontrak. Tambahan kontrak tiga tahun akan memagari eks pemain Barcelona itu hingga musim panas 2021. 

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2018, Start 20 Mei Pukul 9.00 WIB

Andai masa kontrak itu terpenuhi, Manchester City akan menjadi klub terlama yang dilatih Guardiola. Sebelumnya, dia melatih Barcelona selama empat musim dan Bayern Muenchen "cuma" tiga musim.  

 



Close Ads X