Alasan Loew Tak Masukkan Wagner dalam Skuad Timnas Jerman - Kompas.com

Alasan Loew Tak Masukkan Wagner dalam Skuad Timnas Jerman

Kompas.com - 17/05/2018, 20:00 WIB
Sandro Wagner merayakan gol Jerman ke gawang Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Windsor Park, Kamis (5/10/2017).AFP/Paul Faith Sandro Wagner merayakan gol Jerman ke gawang Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Windsor Park, Kamis (5/10/2017).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, tengah mendapat sorotan tajam terkait pilihan pemain awal untuk Piala Dunia 2018.

Joachim Loew tak membawa striker Bayern Muenchen, Sandro Wagner, ke dalam skuat pilihan awal timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Loew pun buru-buru memberikan komentar terkait pilihannya ini.

"Pekerjaan saya sebagai pelatih kadang memang harus menghancurkan mimpi seseorang karena keputusan sulit yang saya ambil," ujar Loew seperti dilansir BolaSport.com dari Bild.

"Keputusan saya tidak pernah bermaksud untuk anti-terhadap pemain tertentu, tetapi lebih memberatkan kepada kepentingan tim," kata Loew.

Baca Juga: Kecewa Tak Masuk Skuat Piala Dunia 2018, Striker Timnas Jerman Pensiun Dini

Dampak keikutsertaan Wagner memang begitu besar.

Sang pemain bahkan memutuskan pensiun dari timnas Jerman begitu tak dipanggil untuk Piala Dunia 2018.

"Saya di sini mengumumkan keputusan untuk pensiun dari tim nasional," ujar Wagner seperti dilansir BolaSport.com dari Bild.

"Cukup jelas bahwa kepribadian saya yang terbuka, jujur, dan blakblakan dalam mengkritik sesuatu tidak cocok dengan metode kepelatihan tim," kata Wagner menambahkan.

Wagner sebenarnya tak tampil buruk bersama Bayern Muenchen sepanjang musim ini.

Ia mampu tampil sebanyak 25 kali dan mencetak 12 gol.

Namun, Loew memilih para penyerang yang lain dan meninggalkan Wagner. (Sri Mulyati)


Komentar

Close Ads X