Kiat Bhayangkara FC agar Tetap Prima di Bulan Ramadhan - Kompas.com

Kiat Bhayangkara FC agar Tetap Prima di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 17/05/2018, 19:00 WIB
Bhayangkara FCliga-indonesia.id Bhayangkara FC

KOMPAS.com - Bhayangkara FC punya cara untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya tetap prima selama menjalani puasa sekaligus berkompetisi.

Bhayangkara sampai-sampai memesan katering khusus sebelum dan selama bulan Ramadhan untuk menjaga asupan nutrisi para pemainnya tetap terkontrol.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, menyebut bahwa langkah itu sengaja diambil timnya untuk menjaga kondisi pemainnya.

"Jadi, Bhayangkara itu kerja sama dengan katering untuk menjaga nutrisi dan memantau makanan pemain sebelum puasa dan di masa transisi ke bulan puasa," kata Simon McMenemy kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Rabu (17/5/2018).

"Kami ingin mereka tetap dapat nutrisi yang bagus, tetapi jangan sampai kelebihan makan juga, harus tetap imbang di situasi Ramadhan," ujarnya.

Baca juga: Kecewa Tak Masuk Skuat Piala Dunia 2018, Striker Timnas Jerman Pensiun Dini

Selain mengontrol makanan pemain, tim berjulukan The Guardian juga sudah jauh-jauh hari mencoba beradaptasi dengan jadwal Liga 1 di bulan Ramadhan.

Muhammad Hargianto cs sudah beberapa hari ini menjalani latihan malam agar tidak kaget dengan jadwal bertanding malam hari selama Ramadhan.

"Kami juga sudah berlatih di malam hari. Kami sudah mulai adaptasi. Ini situasi sulit, tetapi keadaan ini berlaku buat semua tim," kata pria berusia 40 tahun itu.

"Semua tim juga harus melakukan transisi di bulan biasa ke puasa," tuturnya. (M Robbani)


Komentar
Close Ads X