Final Liga Europa, Simeone Akui Cedera Payet Menguntungkan Atletico - Kompas.com

Final Liga Europa, Simeone Akui Cedera Payet Menguntungkan Atletico

Kompas.com - 17/05/2018, 12:01 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.FRANCK FIFE / AFP Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.

LYON, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui bahwa cedera yang menimpa kapten Marseille, Dimitri Payet, menguntungkan timnya.

Menurut Simeone, sejak Payet meninggalkan lapangan, permainan Marseille kurang menggigit.

"Cedera Payet telah membuat Marseille mendapatkan banyak masalah," ucap Simeone seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Sebenarnya Marseille bermain sangat bagus di Liga Perancis, begitu juga di Liga Europa. Namun, malam ini mereka harus menghadapi tim Atletico Madrid yang tampil luar biasa," tuturnya.

Baca Juga: Menanti Gol di Laga Debut Marcus Rashford bersama Inggris di Piala Dunia 2018

Marseille sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Beberapa peluang emas berhasil didapat, terutama kesempatan yang dimiliki Valere Germain pada awal pertandingan, setelah menerima umpan terobosan cantik dari Payet.

Pemain berusia 31 tahun itu pun selalu menjadi otak dari serangan Marseille. Namun, Payet harus mengakhiri laga pada menit ke-34 karena cedera.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Atletico.

Bagi Atletico, ini gelar ketiga Liga Europa sedangkan bagi Marseille, ini menjadi kegagalan ketiga setelah mengalami hal serupa pada edisi 1998-1999 dan 2003-2004. (Verdi Hendrawan)

 


Komentar

Close Ads X