Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Liga Europa, Simeone Gembira Raih Gelar bersama Atletico

Kompas.com - 17/05/2018, 08:03 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber UEFA

LYON, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkapkan kebahagiaannya karena meraih gelar Liga Europa. Mereka mengalahkan Olympique Marseille 3-0 pada Rabu (16/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Simeone menganggap raihan gelar Liga Europa ini merupakan hasil kerja keras tim.

"Ini adalah musim yang menantang dan saya pikir Liga Europa mewakili lebih dari sekadar trofi, ini adalah kemenangan untuk segala hal yang kami pegang, untuk kerja keras dan industri," kata Simeone seperti yang dilansir dari UEFA.

Baca juga: Atletico Madrid Juara Liga Europa, Antoine Griezmann Cetak Sejarah

"Kami berhasil menemukan diri kami sendiri lagi pada kompetisi ini dan melawan Arsenal kami menunjukkan seperti apa kami sebenarnya," ujar Simeone menambahkan.

Walaupun begitu, Simeone menganggap musim ini belum berakhir karena masih harus memperebutkan posisi kedua pada klasemen Liga Spanyol.

"Musim ini belum berakhir, kami butuh poin untuk mengamankan posisi kedua klasemen Liga dan kami harus melakukan itu, untuk menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan lawan kami," kata pelatih 48 tahun tersebut.

Gelar ini menjadi yang ketiga bagi Atletico dalam ajang Liga Europa. Sebelumnya, Los Rojiblancos pernah meraihnya pada 2010 dan 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com