Kembali Jalani Tes F1, Sean Gelael Fokus Uji Komponen Mobil - Kompas.com

Kembali Jalani Tes F1, Sean Gelael Fokus Uji Komponen Mobil

Kompas.com - 16/05/2018, 23:00 WIB
Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali menjajal mobil STR13 milik Tim Toro Rosso.Dok. Jagonya Ayam KFC Indonesia Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali menjajal mobil STR13 milik Tim Toro Rosso.

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, kembali menjajal mobil STR13 milik tim Toro Rosso pada hari kedua tes Formula 1 (F1), Rabu (16/5/2018), di Sirkuit de Barcelona, Spanyol.

Sean yang turun pada sesi pagi menjadi pebalap pertama yang keluar dari pit. Hal ini memberi Sean kesempatan maksimal untuk menggeber STR13.

Pebalap berusia 21 tahun itu melahap 83 lap dengan catatan waktu 1 menit 20.763 detik. Pebalap Prema Pertamina Theodore Racing itu menempati posisi ke-11 dari 12 pebalap yang mengikuti tes sesi pagi.

Pada sesi tes pagi, yang menjadi fokus Sean bukanlah kecepatan, melainkan mengetes beberapa komponen mobil. 

Baca juga: Sean Gelael Tak Bisa Maksimal Jalani Hari Pertama Tes F1

Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu menggunakan ban supersoft dan soft untuk melihat kinerja aerodinamika, suspense, dan reliability mobil.

Pebalap F1 Toro Rosso, Pierre Gasly, mengambil alih di sesi sore.

"Tes hari ini lebih baik dari hari sebelumnya. Saya cukup puas dengan kinerja mobil hari ini. Kami menguji beberapa komponen mobil. Sayang memang saya tidak bisa menjalani tes dengan penuh, padahal ini kesempatan bagus," kata Sean dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Namun, saya tetap harus memfokuskan diri untuk ajang F2 karena bagaimanapun tes F1 ini hanya semacam pembelajaran dan bukan hal utama di musim ini," kata Sean.

Dengan hasil tersebut, bos tim Toro Rosso, Franz Tost, puas dengan kinerja Sean selama tes.

"Saya puas dengan performa dia selama tes. Sean memberikan input yang positif bagi tim guna pengembangan mobil ke arah yang lebih bagus," katanya.

"Hal ini bisa dilihat dari catatan waktu yang ditorehkan Sean lebih baik dari kemarin dan masalah elektronik issue bisa diatasi," ucapnya.


Komentar

Close Ads X