Final Liga Europa, Rudi Garcia Waspadai Taktik Atletico Madrid - Kompas.com

Final Liga Europa, Rudi Garcia Waspadai Taktik Atletico Madrid

Kompas.com - 16/05/2018, 20:05 WIB
Pelatih Marseille, Rudi Garcia.TWITTER.com/OM_English Pelatih Marseille, Rudi Garcia.

KOMPAS.com - Pelatih Marseille, Rudi Garcia, akan mewaspadai taktik serangan dan bertahan yang dibangun oleh lawannya pada laga final Liga Europa, yakni Atletico Madrid.

Menurut mantan pelatih Lille dan AS Roma tersebut, selain serangannya mengerikan, pertahanan Atletico juga sangat kuat.

"Mereka sangat kuat dan memiliki rekor pertahanan yang bagus di Spanyol. Mereka juga berbahaya ketika menyerang," kata Rudi Garcia seperti dilansir dari ESPN.

"Kami sangat menghormati Atletico, salah satu tim besar di Spanyol. Mereka memiliki pengalaman lebih dari kami, tetapi itu menjadi bagus untuk kami bahwa itu akan diputuskan dalam satu pertandingan, yang berarti segalanya bisa terjadi," katanya.

Baca juga: Tim Buangan Liga Champions Hobi Sial di Final Liga Europa

Rudi Garcia menganggap memenangi laga final ini adalah misi yang sulit.

"Tahun ini, kami merayakan 25 tahun tim asal Perancis yang berhasil memenangi Liga Champions," kata mantan pelatih AS Roma tersebut.

"Kami memiliki hubungan dengan Liga Europa semenjak 1990-an. Kami semua ingin mengikuti jejak pendahulu kami. Ini akan menjadi misi yang sulit," ujarnya menambahkan.

Atletico bisa mencapai final setelah menyingkirkan Arsenal pada semifinal dengan agregat akhir 2-1. Sementara itu, Marseille mengandaskan FC Salzburg dengan kemenangan agregat 3-2.

AFP Final Liga Europa 2017/2018


Komentar

Close Ads X