Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Liga Europa, Rudi Garcia Waspadai Taktik Atletico Madrid

Kompas.com - 16/05/2018, 20:05 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Pelatih Marseille, Rudi Garcia, akan mewaspadai taktik serangan dan bertahan yang dibangun oleh lawannya pada laga final Liga Europa, yakni Atletico Madrid.

Menurut mantan pelatih Lille dan AS Roma tersebut, selain serangannya mengerikan, pertahanan Atletico juga sangat kuat.

"Mereka sangat kuat dan memiliki rekor pertahanan yang bagus di Spanyol. Mereka juga berbahaya ketika menyerang," kata Rudi Garcia seperti dilansir dari ESPN.

"Kami sangat menghormati Atletico, salah satu tim besar di Spanyol. Mereka memiliki pengalaman lebih dari kami, tetapi itu menjadi bagus untuk kami bahwa itu akan diputuskan dalam satu pertandingan, yang berarti segalanya bisa terjadi," katanya.

Baca juga: Tim Buangan Liga Champions Hobi Sial di Final Liga Europa

Rudi Garcia menganggap memenangi laga final ini adalah misi yang sulit.

"Tahun ini, kami merayakan 25 tahun tim asal Perancis yang berhasil memenangi Liga Champions," kata mantan pelatih AS Roma tersebut.

"Kami memiliki hubungan dengan Liga Europa semenjak 1990-an. Kami semua ingin mengikuti jejak pendahulu kami. Ini akan menjadi misi yang sulit," ujarnya menambahkan.

Atletico bisa mencapai final setelah menyingkirkan Arsenal pada semifinal dengan agregat akhir 2-1. Sementara itu, Marseille mengandaskan FC Salzburg dengan kemenangan agregat 3-2.

AFP Final Liga Europa 2017/2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com