Gagal Optimalkan 2 Penalti, PSS Sleman Menang Tipis atas Martapura FC - Kompas.com

Gagal Optimalkan 2 Penalti, PSS Sleman Menang Tipis atas Martapura FC

Kompas.com - 16/05/2018, 18:59 WIB
Asisten Pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara dalam jumpa pers usai laga melawan Martapura FC. Di laga kandang terakhir sebelum libur puasa, PSS Sleman berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 1-0.KOMPAS.com/Wijaya Kusuma Asisten Pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara dalam jumpa pers usai laga melawan Martapura FC. Di laga kandang terakhir sebelum libur puasa, PSS Sleman berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 1-0.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman menorehkan hasil positif di laga terakhir sebelum libur puasa dengan mengalahkan Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018) sore.

Pada laga itu, PSS menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Ichsan Pratama pada menit ke-11.

PSS Sleman sebenarnya bisa menambah pundi-pundi golnya lewat dua kesempatan eksekusi penalti pada menit ke-40 dan ke-65.

Namun, dua pemain yang menjadi eksekutor, yakni Tambun Naibaho dan Dave Mustaine, gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Tendangan kedua pemain ini sama-sama "digagalkan" tiang gawang.

Baca juga: Pencabutan Surat Peminjaman Cristian Gonzales Bikin PSS Sleman Merugi

Asisten pelatih PSS Sleman, Seta Nurdiyantara, mengakui pertandingan melawan Martapura FC merupakan laga yang berat.

"Pertandingan yang melelahkan, setelah kalah di kandang (melawan Madura FC). Ya tentu bersyukur bisa meraih kemenangan lagi di kandang," ujar Seta Nurdiyantara dalam jumpa pers seusai laga melawan Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu.

Dia menuturkan, hasil positif yang ditorehkan PSS Sleman adalah murni kerja keras pemain. Sebab, dia terhitung baru seminggu memegang tim setelah Herry Kiswanto mundur dari jabatan pelatih PSS Sleman.

"Motivasi para pemain luar biasa, all out, dan hasil ini murni perjuangan pemain. Dua laga bisa meraih kemenangan. Saya hanya seminggu jadi soal strategi hanya sedikit," katanya.

Menurut dia, laga melawan Martapura FC berlangsung menarik. Pelatih yang pernah memperkuat timnas Indonesia ini bahkan mengaku sempat khawatir karena Martapura FC banyak melakukan serangan.

"Pertandingan yang menarik. Saya sempat deg-degan karena banyak serangan," katanya.

Baca juga: Alasan Herry Kiswanto Pamit Mundur dari PSS Sleman

PSS Sleman, lanjut dia, juga mempunyai banyak peluang. Dua di antaranya peluang matang dari kotak penalti, hanya gagal dikonversi menjadi gol.

"Tadi kami banyak peluang, ada dua penalti, tetapi mungkin kurang tenang. Ya, tadi saya serahkan kepada pemain siapa yang lebih siap, tentu ini akan kami perbaiki untuk ke depannya," katanya.

Dia menilai permainan PSS Sleman di dua laga terakhir mengalami peningkatan. Namun, masih banyak yang harus diperbaiki untuk ke depannya.

"Mengenai permainan di dua laga ini memang ada peningkatan. Mereka lebih fresh dalam bermain," katanya.



Close Ads X