Nitya Krishinda, Piala Uber dan Usaha Pulihkan Kepercayaan Diri - Kompas.com

Nitya Krishinda, Piala Uber dan Usaha Pulihkan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 16/05/2018, 15:32 WIB
Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, mengaku masih perlu memulihkan kepercayaan diri jelang ajang Piala Uber 2018.

Hal itu diungkapkan Nitya saat ditemui BolaSport.com di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, sebelum tim Thomas-Uber berangkat ke Bangkok, Thailand, Rabu (16/5/2018) siang.

Nitya memang sempat dilanda cedera parah pada lutut yang mengharuskannya absen dalam waktu hampir setahun.

"Tinggal lebih memantapkan keyakinan saya saja, soalnya hampir satu tahun saya off, dan untuk mengembalikan kepercayaan diri di lapangan itu nggak segampang yang orang lain pikir," ujar Nitya.

Baca juga: Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Berangkat ke Thailand Hari Ini

"Saya masih harus berusaha untuk dapat feeling yang pas. Apalagi waktu off kemarin, saya juga harus operasi dan segala macam. Pastinya butuh usaha lebih untuk mengembalikan kepercayaan diri," tutur dia.

Kendati demikian, Nitya mengaku bahwa kondisi fisiknya saat ini sudah fit. Eks pasangan Greysia Polii itu pun siap memberikan kontribusi untuk tim Indonesia pada Piala Uber 2018.

"Bisa masuk tim Uber lagi berarti pelatih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memperkuat tim," ujar Nitya.

"Mudah-mudahan saya bisa kasih yang terbaik, apapun itu, entah dalam hal support atau permainan saat saya diturunkan, semoga bisa kasih yang terbaik," tutur dia.

Nitya kali terakhir bertanding pada ajang New Zealand Open 2018 yang berlangsung 1-6 Mei lalu.

Berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, Nitya tersingkir pada babak kedua. Mereka tersingkir setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Chae Yujung/Hye Jeong-kim, dengan skor 15-21, 21-16, 11-21.

 

Gabriel Batistuta mengungkap alasan mengapa Mauro Icardi tidak menjadi starter di Timnas Argentina. . Bagaimana menurut Bolasporter? #mauroicardi #gabrielbatistuta #argentina

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on May 15, 2018 at 4:46pm PDT


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X