Tak Tertarik Jadi Pemain Terbaik Dunia, Messi Fokus Perbaiki Diri - Kompas.com

Tak Tertarik Jadi Pemain Terbaik Dunia, Messi Fokus Perbaiki Diri

Kompas.com - 16/05/2018, 15:01 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil penuh emosi pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018.AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil penuh emosi pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tidak tertarik bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk menjadi pemain terbaik.

Messi tidak mau berkomentar soal perbandingan antara dirinya dengan Ronaldo.

"Saya tidak tertarik jadi pemain terbaik pertama, kedua, ketiga atau keempat," kata Messi, dilansir BolaSport.com dari Goal.

Baca Juga: 5 Bintang Brasil yang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Salah Satunya Gelandang Anyar Barcelona

"Setiap awal musim saya mencoba memperbaiki diri, memenangi semua titel dan memberikan segalanya untuk tim dan diri saya sendiri. Menjadi yang terbaik bukan segalanya," ucapnya.

Persaingan dengan Ronaldo pun angin lalu bagi Messi.

"Saya ingin memperbaiki diri bukan untuk bersaing dengan siapa pun. Tujuan saya bukan untuk jadi pemain terbaik dalam sejarah, tetapi untuk menjadi lebih baik dan tetap memenangi gelar," tutur Messi melanjutkan.

Prestasi Messi sudah cukup berbicara banyak. Dia mencetak 552 gol sepanjang karier dan memenangi lima trofi Ballon d'Or.

Kontribusinya juga turut membantu Barcelona meraih empat trofi Liga Champions sejak 2004. (Lariza Oky Adsity)

 


Komentar

Close Ads X