Piala Indonesia, Persela Anggap Enteng Persik sehingga Nyaris Kalah - Kompas.com

Piala Indonesia, Persela Anggap Enteng Persik sehingga Nyaris Kalah

Kompas.com - 16/05/2018, 12:03 WIB
Pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Syahroni, dalam laga penyisihan Piala Indonesia 2018 zona 11 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/05/2018) sore.SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Syahroni, dalam laga penyisihan Piala Indonesia 2018 zona 11 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/05/2018) sore.

KOMPAS.com - Persela Lamongan nyaris dipermalukan tuan rumah yang juga klub Liga 3, Persik Kediri, dalam putaran pertama Piala Indonesia 2018, Selasa (15/05/2018). Main di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, anak asuh Aji Santoso menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Pelatih Persela, Aji Santoso, kecewa melihat performa anak asuhnya. Mantan pelatih Arema FC ini menilai, para pemain Persela terlalu menganggap enteng lawan sehingga mereka sempat tertinggal dan berada di bawah tekanan tuan rumah.

"Hasil ini adalah karena kesalahan kami sendiri. Sedari awal anak-anak memandang remeh lawan," ujar Aji, dikutip dari BolaSport.com.

(Baca Juga: Terkonsisten di Piala AFC 2018 dan Sukses Bobol Persija, Penyerang Home United Ini Jadi Referensi untuk Klub Liga 1)

"Hasilnya, justru kami yang tertekan dan harus tertinggal terlebih dahulu,” tuturnya menambahkan dengan nada kecewa.

Selain itu, mantan pelatih timnas U-23 Indonesia ini juga mengakui bahwa Persik punya deretan pemain muda berkualitas dengan permainan yang solid. Hal tersebut membuat timnya makin kesulitan.

"Saya juga menaruh hormat kepada Persik. Mereka punya pemain muda yang bagus. Permainan mereka sangat menjanjikan," ucap Aji.

Aji pun mengungkapkan alasan menurunkan sejumlah besar pemain pelapis dalam laga tersebut. Diakuinya, Persela harus membagi fokus lantaran mereka akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2018.

"Saya terpaksa harus membagi dua tim krena tanggal 20 nanti, kami sudah ditunggu Persija," tutur Aji.

"Bagaimanapun, skala prioritas kami adalah Liga 1. Tetapi bersyukur, Persela masih bisa raih kemenangan di Kediri meski tidak mudah." (Suci Rahayu)


Komentar

Close Ads X