Guardiola Minta Man City Berhenti Menghamburkan Uang - Kompas.com

Guardiola Minta Man City Berhenti Menghamburkan Uang

Kompas.com - 16/05/2018, 09:31 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa pihak klub harus berhenti menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain pada musim panas mendatang.

Man City hampir selalu menjadi tim dengan jumlah pengeluaran terbesar dalam hal belanja pemain jelang bergulirnya musim baru.

Pada awal 2017-2018, Man City menghabiskan dana sebesar 278 juta pound (sekitar Rp 5,3 triliun) untuk mendatangkan para pemain seperti Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, Ederson Moraes dan Danilo Luiz da Silva.

Jelang menghadapi musim 2018-2019, Man City dipercaya bakal kembali menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain mahal demi melanjutkan kejayaan pada 2017-2018.

(Baca Juga: Telepon dari Arsenal Malah Berujung Kekecewaan bagi Patrick Vieira)

Namun, hal ini dibantah oleh Guardiola. Dia mengatakan bahwa mereka tidak akan membeli banyak pemain seperti musim-musim sebelumnya.

Selain itu, Guardiola juga meminta pihak klub untuk tidak boros dalam mendatangkan pemain karena investasi yang ada sudah cukup besar.

"Kami hanya akan mendatangkan satu atau dua pemain, tidak lebih. Mungkin orang-orang tidak percaya, tetapi kami tidak memiliki uang untuk berinvestasi sebesar 300 juta pound setiap musim," ucap Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kami telah menginvestasikan banyak uang dan akan mengeluarkan dana lebih sedikit pada masa mendatang. Keberhasilan mendasar kami musim ini adalah kualitas para pemain setelah banyak berinvestasi," tuturnya.

Jika dilihat dari kondisi tim, kemungkinan besar Guardiola akan mendatangkan satu gelandang untuk menghadapi musim depan. Hal ini disebabkan oleh rencana hengkangnya gelandang Yaya Toure setelah kontraknya bersama Man City berakhir pada Juli 2018. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X