Pukulan Telak bagi Barcelona Jika Neymar Pindah ke Real Madrid - Kompas.com

Pukulan Telak bagi Barcelona Jika Neymar Pindah ke Real Madrid

Kompas.com - 16/05/2018, 08:17 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), melakukan selebrasi dan mendapat sambutan dari Dani Alves, setelah mencetak gol ke gawang RSC Anderlecht dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Constant Vanden Stock Stadium, Brussels, 18 Oktober 2017.
FRANCK FIFE/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), melakukan selebrasi dan mendapat sambutan dari Dani Alves, setelah mencetak gol ke gawang RSC Anderlecht dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Constant Vanden Stock Stadium, Brussels, 18 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, menganggap timnya akan mendapatkan pukulan telak jika Neymar pindah ke Real Madrid.

Neymar meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Dia pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah klub raksasa Liga Perancis itu menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun), yang membuatnya sebagai pemain termahal di dunia.

Debut Neymar di Parc des Princes terbilang mentereng karena pemain bintang asal Brasil itu langsung bersinar. Dia mengemas 28 gol dari 30 penampilan.

(Baca Juga: Chelsea Harus Tunjukkan Semangat Berkobar di Final Piala FA)

Sayang, Neymar harus lebih cepat mengakhiri musim 2017-2018 karena cedera parah yang menimpanya. Dia mengalami patah tulang jari kaki pada Februari sehingga harus menjalani operasi dan diperkirakan baru akan kembali ke lapangan pada akhir Mei ini.

Meskipun demikian, Neymar tetap diliputi kabar bahwa dia akan meninggalkan PSG. Rival abadi Barcelona, Real Madrid, kerap dikaitkan karena mantan pemain Santos tersebut berpotensi pindah ke Santiago Bernabeu. Ini yang membuat Messi ikut memberikan komentar.

"Akan sangat buruk buat Barcelona jika Neymar pindah ke Madrid," ucap Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Tyc Sports.

"Dia tahu apa yang saya pikirkan. Ini akan menjadi pukulan keras. Di samping itu, Neymar akan membuat Madrid semakin kuat dari sebelumnya," kata dia.

Meskipun belum pernah merumput lagi sejak cedera tersebut, nama Neymar tetap masuk skuad timnas Brasil untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada bulan depan. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar
Close Ads X