Prediksi dan Jadwal Final Liga Europa, Marseille vs Atletico Madrid - Kompas.com

Prediksi dan Jadwal Final Liga Europa, Marseille vs Atletico Madrid

Kompas.com - 16/05/2018, 06:06 WIB
Trofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian fase gugur, Desember 2017. AFP/FABRICE COFFRINI Trofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian fase gugur, Desember 2017.

LYON, KOMPAS.com - Final Liga Europa akan berlangsung pada Rabu (16/5/2018) malam. Partai final di Stadion Parc Olympique Lyonnais ini akan mempertemukan wakil Perancis, Olympique Marseille, melawan wakil Spanyol, Atletico Madrid.

Dalam sejarah Liga Europa, ini adalah partai final pertama bagi Marseille. Uniknya tidak ada satu pun tim Perancis yang mampu menjadi juara 46 kali penyelenggaraan kompetisi yang awalnya bernama Piala UEFA ini.

Berbeda dari Marseille, Atletico akan memainkan final ketiganya di Liga Europa. Hebatnya tim berjuluk Los Rojiblancos ini selalu keluar menjadi juara dalam dua kesempatan sebelumnya, yakni pada tahun 2010 dan 2012.

Meski demikian, kapten Marseille, Dimitri Payet, mengaku optimistis bisa mengalahkan Atletico Madrid karena bermain di hadapan publik Perancis.

"Pada laga kali ini, kami memang berstatus bukan unggulan. Namun, kami akan memberikan segalanya pada pertandingan ini. Kami akan mendapat dukungan dari publik Perancis. Itu sangat menguntungkan kami," kata Payet dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (15/5/2018).

Laga ini akan dipimpin tiga wasit asal Belanda yakni Bjorn Kuipers sebagai wasit utama, Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra sebagai hakim garis.

AFP Final Liga Europa 2017/2018

Berikut adalah fakta pertandingan Marseille vs Atletico Madrid

Jadwal pertandingan: Kamis, 17 Mei 2018, pukul 01.45 WIB, Live beIN Sports 1/ SCTV

Statistik menarik

  • Diego Simeone (Argentina) adalah satu-satunya pelatih non-Eropa yang berhasil memenangkan Liga Europa atau Piala UEFA.
  • Atlético telah menyamai pencapaian Sevilla dalam mencapai final Liga Europa yakni tiga kali. Jika berhasil menang, maka Atletico akan menyamai perolehan piala Liga Europa milik Sevilla.
  • Dari 15 pertemuan dengan wakil Spanyol di kompetisi antarklub Eropa, Marseille hanya bisa menang sebanyak empat kali. Sisanya delapan kalah dan tiga seri.
  • Kedua tim sama-sama pernah meraih Piala UEFA Intertoto. Marseille pada tahun 2005 dan Atletico dua tahun berselang.

Prediksi susunan pemain:

Marseille: Steve Mandanda; Bouna Sarr, Adil Rami, Luiz Gustavo, Jordan Amavi; Morgan Sanson, Maxime Lopez ; Florian Thauvin, Dimitri Payet, Lucas Ocampos; Valere Germain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefann Savic, Diego Godin, Felipe Luis; Koke, Saul Niguez, Gabi, Angel Correa; Antoine Griezmann, Diego Costa

Komentar pelatih:

Rudi Garcia (Marseille)
"Kami memiliki kesempatan kecil untuk menang, tetapi kami akan berjuang. Melawan Atletico adalah laga besar untuk kami. Mereka berhasil mencapai partai final Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Tetapi, kami bermain di Perancis."

Diego Simeone (Atletico Madrid):
"Segala sesuatu sudah kami persiapkan untuk laga ini. Marseille sangat berbahaya terutama di lini tengah dan lini serang. Ini akan menjadi pertandingan ketat. Setelah kami tersingkir di Liga Champions, kami langsung memasang target di kompetisi ini. Di sinilah kami sekarang."

Prediksi hasil akhir:

  • Bleacher Report: Marseille 1-2 Atletico Madrid
  • Who Scored: Marseille 1-2 Atletico Madrid
  • Sports Mole: Marseille 1-2 Atletico Madrid



Close Ads X