Moratti: Juventus Kuat, tetapi Dibantu Wasit - Kompas.com

Moratti: Juventus Kuat, tetapi Dibantu Wasit

Kompas.com - 15/05/2018, 21:55 WIB
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2017-2018 seusai mengalahkan AC Milan di Stadion Olimpico, 9 Mei 2018. AFP/TIZIANA FABI Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2017-2018 seusai mengalahkan AC Milan di Stadion Olimpico, 9 Mei 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Kesuksesan Juventus meraih gelar juara Serie A, kasta teratas Liga Italia, mendapat pujian mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Namun, di antara pujian tersebut, Moratti juga menyinggung perihal kepemimpinan wasit.

Selain gelar juara Serie A, Juventus juga berhasil mengawinkan gelar tersebut dengan Piala Coppa Italia. Tim berjuluk Si Nyonya Tua ini secara meyakinkan mengalahkan AC Milan 4-0 di partai final.

Melihat dominasi ini, Moratti mengakui bahwa Juventus adalah tim terkuat di Italia karena banyak dari pemainnya berlabel timnas.

Baca juga: Ini Cinta Arsene Wenger Selain Arsenal

"Juventus adalah tim terkuat dan paling lengkap di Italia. Hal itu juga karena mereka mempunyai kepemilikan yang sama untuk waktu yang lama. Saat ini, mengingat situasi di tim nasional, mereka adalah representasi dari sepak bola Italia," kata Moratti dikutip BolaSport.com dari Corriere della Sera.

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.AFP PHOTO / GIUSEPPE ARESU Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Terlepas dari skuad yang diisi pemain berlabel timnas, Moratti menyebut ada faktor lain yang membuat Juventus sangat perkasa. Menurut Moratti, keberhasilan Juventus selama ini tidak lepas dari wasit Italia yang banyak membantu.

"Dengan kekuatan seperti itu, mengartikan bahwa Juventus mendapatkan banyak respek dan simpati dari mereka yang bekerja di sepak bola Italia, seperti wasit contohnya," kata Moratti.

Pada musim ini, Juventus berhasil mengunci gelar scudetto ketujuhnya pada pekan ke-37. Meski masih menyisakan satu laga, Juventus berhak juara karena perolehan 92 poinnya tidak mungkin dikejar Napoli di peringkat kedua. Napoli berjarak empat angka di bawah Juventus. (Putra Rusdi Kurniawan)


Komentar

Close Ads X