Kompas.com - 15/05/2018, 20:04 WIB
Pemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persibat. Kompas. com/RahmadhaniPemain Semen Padang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persibat.

KOMPAS.com - Target Semen Padang ingin meraih happy ending di kandang Persibat Batang tercapai. Anak asuh Syafrianto Rusli itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion M Sarengat Batang, Selasa (15/5/2018), dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. 

Dua gol kemenangan Semen Padang diciptakan oleh Leo Guntara dan Rudi, sedangkan gol Persibat diciptakan oleh Arif Allama.

"Hasil ini sesuai dengan yang kami harapkan," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, seusai pertandingan.

Menurut mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini, kunci kemenangan anak asuhnya adalah bermain sabar dan mau bekerja keras di lapangan.

Baca juga: Liga 2, Semen Padang Ingin Happy Ending di Markas Persibat

"Pemain sabar di lapangan. Mereka sabar dalam menghadapi tekanan yang mereka dapat selama pertandingan hingga akhirnya bisa meraih kemenangan," katanya.

Dalam pertandingan ini, para pemain Semen Padang mampu menjalankan strategi dengan baik.

"Pada babak kedua, kami memang menerapkan strategi serangan balik. Pada prinsipnya, tim tuan rumah pasti akan keluar menyerang untuk mendapatkan gol. Dengan strategi tersebut, kami terbukti bisa mendapatkan gol," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Semen Padang, Ngurah Nanak, mengatakan, pertandingan melawan Persibat bukanlah pertandingan yang mudah.

"Persibat memberikan perlawanan yang melelahkan. Kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X