Lolos atau Tidak ke Liga Champions, Inter Ingin Pertahankan Icardi - Kompas.com

Lolos atau Tidak ke Liga Champions, Inter Ingin Pertahankan Icardi

Kompas.com - 15/05/2018, 17:45 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, menjadi bintang kemenangan timnya pada pertandingan Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2018). AFP/MARCO BERTORELLO Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, menjadi bintang kemenangan timnya pada pertandingan Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2018).

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, menegaskan posisi di klasemen akhir Liga Italia tidak akan mengubah hasrat tim berjulukan I Nerazzurri itu untuk mempertahankan sang kapten, Mauro Icardi.

Inter Milan menunjukkan upaya memagari kapten sekaligus bomber di lini depan, Mauro Icardi, dari potensi pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018.

Icardi merupakan pemain yang memiliki ketajaman konsisten di level klub dalam empat musim terakhir.

Ya, penyerang berusia 25 tahun ini sudah mengemas 28 gol di Serie A dan masih berpeluang memenangi penghargaan sepatu emas.

Baca Juga: Roberto Mancini Resmi Isi Kursi Kosong Pelatih Timnas Italia

Keganasannya di depan gawang lawan itulah yang selalu membuat namanya berada dalam bursa transfer dan dikaitkan dengan sejumlah klub-klub elite Eropa.

Terlebih lagi, jika Inter gagal lolos ke Liga Champions musim depan, potensi kehilangan Icardi pun menjadi semakin besar.

"Mauro Icardi masih memiliki ikatan kontrak tiga tahun bersama Inter Milan," ucap Ausilio seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Saya selalu mengatakan bahwa situasi ini tidak akan berubah karena posisi kami di liga. Finis di urutan keempat atau lima akan mengubah sesuatu buat Inter, tetapi tidak dengan keinginan mempertahankan kapten kami," kata dia.

Lolos tidaknya Inter Milan ke Liga Champions musim 2018-2019 harus ditentukan hingga pekan terakhir Serie A.

Harapan Inter Milan tinggal mengejar Lazio di posisi keempat. Harapan itu akan musnah jika Lazio menang atas Crotone pada Minggu kemarin.

Lazio ternyata hanya mendapatkan hasil imbang 2-2 sehingga perolehan poin mereka menjadi hanya 72, masih bisa dikejar Inter Milan yang punya 69 poin.

Pekan terakhir Liga Italia 2017-2018 pun bakal menyajikan sebuah final: duel Lazio kontra Inter Milan memperebutkan tiket terakhir Liga Champions pada Minggu (20/5/2018) di Stadion Olimpico, Roma.

Lazio berada di atas angin karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri finis di tempat keempat.

Di lain pihak, Inter Milan harus menang demi menyamakan perolehan poin mereka dengan Lazio.

Baca Juga: Enis Bardhi, Pangeran Tendangan Bebas 'Pembunuh' Barcelona

Jika I Nerazzurri menang, kedua tim bakal sama-sama memiliki 72 poin.

Dengan kondisi tersebut, Inter Milan yang akan mengokupasi posisi keempat klasemen dan merebut tiket terakhir ke Liga Champions 2018-2019.

Inter Milan bakal memiliki keunggulan head-to-head karena berhasil menang di kandang Lazio, berapa pun skornya, sementara duel kedua tim di Giuseppe Meazza pada 30 Desember 2017 berakhir 0-0. (Wisnu Nova Wistowo)



Close Ads X