Bos Tech3 Sebut MotoGP 2018 Spesial dan Emosional karena Zarco - Kompas.com

Bos Tech3 Sebut MotoGP 2018 Spesial dan Emosional karena Zarco

Kompas.com - 15/05/2018, 15:32 WIB
Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok. CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

KOMPAS.com - Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, dipastikan hengkang ke tim KTM pada MotoGP musim depan. Meski akan pindah tim, penampilan pebalap asal Perancis ini tetap gemilang.

Pada kejuaraan MotoGP 2018 yang sudah menggelar empat seri, Zarco berada di peringkat kedua klasemen sementara. Torehan Zarco membuat perasaan bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, campur aduk.

"Tahun ini balapan terasa lebih spesial dan emosional. Itu karena dia mendapat urutan kedua di Spanyol dan duduk di peringkat dua pada klasemen," ucap Poncharal dikutip BolaSport.com dari Crash.

Poncharal pun tak menampik bahwa dirinya merasa berat kehilangan sosok pebalap potensial itu. Meskipun demikian, Poncharal mengaku saat ini dirinya lebih fokus untuk membantu Zarco tampil maksimal pada balapan selanjutnya.

Baca juga: Salut! Deretan Pebalap MotoGP Panjatkan Doa atas Aksi Teror Bom di Indonesia

"Seperti biasanya kami mencoba semua yang kami bisa dan kami mengandalkan Zarco di lintasan. Untuk saat ini, kami bisa berterima kasih kepada para penggemar untuk dukungan mereka," ucap Poncharal.

Zarco akan membela tim KTM selama dua musim dimulai 2019. Zarco pindah karena ingin mendapatkan motor pabrikan guna menunjang prestasinya di MotoGP.

Dari empat seri yang sudah berjalan, Zarco meraih dua podium di MotoGP Argentina dan MotoGP Spanyol. Dalam dua balapan tersebut, Zarco finis di urutan kedua.

Saat ini, Zarco sedang bersiap menghadapi seri kelima MotoGP yang akan digelar di negara asalnya, Perancis.

MotoGP Perancis 2018 akan berlangsung sepanjang akhir pekan ini, 18-20 Mei 2018. Sesi balapan di Sirkuit Le Mans bakal berlangsung pada Minggu (20/5/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (Bayu Cahyo)


Komentar
Close Ads X