Saat Ramadhan, Indra Sjafri Akan Lakukan TC Timnas U-19 - Kompas.com

Saat Ramadhan, Indra Sjafri Akan Lakukan TC Timnas U-19

Kompas.com - 15/05/2018, 13:37 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan instruksi kepada M. Rafli Mursalim.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM Pelatih Indra Sjafri memberikan instruksi kepada M. Rafli Mursalim.

KOMPAS.com - Pelatih tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan segera melakukan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19. Menurut Indra, TC tahap pertama akan dilakukan saat Ramadhan, dimulai 19 Mei 2018 di Jakarta.

Ini adalah program pertama Indra sejak ditunjuk kembali menangani skuad Garuda Muda, April lalu. Menurut mantan pelatih Bali United ini, TC tahap pertama akan lebih fokus untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

“Jadi, bisa dibilang pada TC tahap pertama ini adalah untuk konsolidasi tim saja. Nanti pada TC tahap selanjutnya akan lebih mengarah secara spesifik,” ucap Indra dikutip dari BolaSport.com.

Terkait dengan nama-nama yang akan mengikuti TC ini, Indra mengaku sudah mengantonginya tetapi enggan dibocorkan. Indra hanya menyebut bahwa ada dua pemain asal Papua yang masuk daftar panggil.

Baca juga: Luis Milla Kembali Didukung untuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018

“Pemain dari Papua pastinya ada yang akan dipanggil. Siapa namanya? Nanti dulu, saya tidak bisa bicara sekarang. Tapi, sudah saya sampaikan namanya dan akan diumumkan oleh PSSI dalam waktu dekat ini,” tutur Indra.

“Selain itu, saya juga akan panggil pemain yang dulu sempat dicoret, tapi kemudian memperlihatkan perkembangan yang baik. Bukan tidak mungkin nanti dia masuk skuad,” ucap Indra menambahkan.

Indra memastikan bahwa TC tahap pertama tidak digelar dalam waktu panjang.

“Mayoritas pemain sekarang sudah bergabung dengan klub. Jadi kami juga harus mengakomodir juga kepentingan klub. Klub jalan dan kepentingan negara di internasional juga tetap jalan,” tutur Indra.

Baca juga: Ungkap Masalah di Skuat Garuda, Luis Milla Kritik Kompetisi Liga Indonesia

Indra akan melatih timnas U-19 sampai akhir tahun ini. Dirinya diberi target PSSI dalam dua turnamen besar yang akan diikuti Egy Maulana Vikri dkk dalam waktu dekat.

Pada Piala AFF U-18 yang akan digelar bulan Juli ini, Indra diminta membawa skuadnya menjadi yang terbaik alias menjadi juara.

Selanjutnya, pada Piala AFC U-19, pelatih berusia 51 tahun ini diberi target minimal melangkah hingga babak semifinal. Pasalnya, dengan mencapai babak tersebut Timnas U-19 akan melaju ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. (Suci Rahayu)



Close Ads X