Real Madrid Dukung Perubahan Piala Dunia Klub - Kompas.com

Real Madrid Dukung Perubahan Piala Dunia Klub

Kompas.com - 15/05/2018, 10:33 WIB
Direktur Relasi Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno.UEFA Direktur Relasi Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno.

KOMPAS.com - Direktur hubungan institusional Real Madrid, Emilio Butragueno, mengungkapkan bahwa mereka sangat mendukung Piala Dunia Klub yang melibatkan 24 tim. Menurutnya, kompetisi tersebut akan sangat menarik bagi para pendukung.

FIFA memiliki rencana untuk mengadakan kompetisi tersebut yang dimulai tahun 2021. Format ini dibikin untuk menarik lebih banyak sponsor. Butragueno mengaku, Los Blancos berada di balik keputusan itu.

"Kami pikir, ini akan menjadi kompetisi yang sangat menarik bagi para suporter," ujar mantan striker tersebut kepada Real Madrid TV.

(Baca juga: 5 Rekor Hebat Mohamed Salah di Liga Inggris 2017-2018)

"Ini akan sangat menarik. Kita berbicara tentang tim-tim terbaik di Eropa dan mereka yang berasal dari benua lain. Jadi, seharusnya kompetisi ini menarik."

"Ini soal bagaimana kita melihatnya dan klub-klub penting lainnya di Eropa, yang juga tertarik pada kemungkinan itu."

Jika terealisasi, rencananya kompetisi tersebut akan berlangsung selama tiga akhir pekan pada Juni atau Juli, tergantung pada kalender sepak bola internasional.


Komentar
Close Ads X