Daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2018, Beda Nasib Neymar dan Alves - Kompas.com

Daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2018, Beda Nasib Neymar dan Alves

Kompas.com - 15/05/2018, 06:19 WIB
Bintang timnas Brasil, Neymar.AFP PHOTO / OZAN KOSE Bintang timnas Brasil, Neymar.

BRASILIA, KOMPAS.com -  Neymar Jr akhirnya masuk daftar 23 pemain tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2018. 

Pelatih timnas Brasil, Tite, telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa serta ke Rusia. Dia mengumumkan hal tersebut lebih cepat daripada tenggat terakhir pendaftaran tim. 

Dalam daftar nama timnas Brasil yang dirilis Tite, terdapat nama penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, yang tengah mengalami cedera sejak Februari 2018.

Hal ini menunjukkan bahwa Tite sangat optimistis bahwa Neymar bakal siap untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama Brasil.

Baca juga: Enis Bardhi, Pangeran Tendangan Bebas 'Pembunuh' Barcelona

Selain Neymar, ada juga dua nama gelandang Shakhtar Donetsk, Frederico "Fred" Rodrigues Santos dan Taison Barcellos Freda. Kedua pemain tersebut tengah mencuri banyak perhatian setelah performa gemilang pada musim ini bersama Shakhtar.

Bahkan, Fred yang kini masih berusia 25 tahun tengah menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Sementara itu, bergabungnya Felipe Luis dan Danilo Diaz da Silva membuat bek Juventus, Alex Sandro, tidak mendapat tempat di dalam skuat timnas Brasil.

Felipe Luis akan menjadi pelapis Marcelo Vieira sebagai bek kiri, sedangkan Danilo dipercaya bakal menjadi pilihan utama sebagai bek kanan setelah Daniel Alves mengalami cedera dan absen di Piala Dunia 2018.

Baca juga: Penerus Juergen Klopp di Dortmund Bakal Tangani PSG Musim Depan

Seperti dikutip dari The Independent, para pemain Brasil itu akan berkumpul di Brasil pada 21 Mei 2018 sebelum bertolak ke London, sepekan kemudian.

Rencananya, timnas Brasil bakal meminjam pusat pelatihan milik Tottenham Hotspur untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani laga uji coba kontra Kroasia di Liverpool pada 3 Juni 2018 dan Austria di Wina pada 10 Juni 2018.

Timnas Brasil direncanakan baru akan tiba di Rusia pada 11 Juni 2018 atau sepekan sebelum laga pertama mereka menghadapi Swiss pada 17 Juni 2018. Adapun Piala Dunia 2018 dibuka pada 14 Juni 2018. (Verdi Hendrawan) 

Berikut daftar skuat timnas Brasil:

Kiper: Alisson Becker (AS Roma), Ederson Moraes (Manchester City), Cassio Ramos (Corinthians)

Bek: Joao Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Marcelo Vieira (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner Conserva Lemos (Corinthians), Pedro Geromel (Gremio), Danilo Luiz da Silva (Manchester City)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (FC Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (FC Barcelona), Willian Borges (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Taison (Shakhtar Donetsk), Neymar (Paris Saint-Germain)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X