Soal Kritik, Mourinho Sebut Gary Neville Selalu Berpikir Negatif - Kompas.com

Soal Kritik, Mourinho Sebut Gary Neville Selalu Berpikir Negatif

Kompas.com - 14/05/2018, 21:48 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.IAN KINGTON/AFP Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menganggap berbagai pendapat Gary Neville tentang sepak bola selalu didasari dengan cara berpikir yang selalu negatif.

Pendapat Mourinho ini didasari pernyataan Neville yang mengkritik penampilan Man United serta pemain muda Scott McTominay.

Sebelumnya, Neville menyebut musim ini adalah musim yang buruk bagi Man United karena tertinggal jauh dari rival sekota, Manchester City yang menjadi juara Liga Inggris.

Terkait McTominay, Neville berpendapat bahwa pemain asal Skotlandia ini tidak pantas berseragam Man United karena keterampilan olah bola yang buruk.

Baca juga: Jose Mourinho Anggap Karier Wayne Rooney Sudah Sempurna

Menanggapi hal ini, Mourinho membela dan menyebut Man United berada di jalur yang benar dan McTominay punya masa depan yang cerah.

"Hal ini bergantung pada cara anda menganalisis. Jika ingin menjadi positif, Anda akan melihat dan menghormati sebuah perkembangan tim atau pemain. Namun, jika ingin selalu negatif, Anda akan selamanya negatif," kata Mourinho dikutip dari ESPN, Senin (14/5/2018).

"Man United berada di peringkat terbaik dalam lima tahun terakhir. Kami banyak mencatat clean sheets dan lebih banyak gol dari musim lalu. Tidak hanya itu, kami juga berada di partai final Piala FA. Jika berpikir positif, Anda akan melihat dengan cara yang obyektif," ujar Mourinho.

Baca juga: Manchester City Musim Ini adalah Tim Terkuat yang Pernah Dilatih oleh Pep Guardiola

Legenda Manchester United, Gary Neville, menyaksikan pertandingan antara PS TNI dan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (30/7/2017).MUHAMMAD ROBANI/BOLASPORT.COM Legenda Manchester United, Gary Neville, menyaksikan pertandingan antara PS TNI dan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (30/7/2017).

Pada final Piala FA musim ini, Manchester United akan berhadapan dengan Chelsea di stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Terkait dengan McTominay, Mourinho berpendapat seorang pemain muda seharusnya mendapat dukungan untuk berkembang, bukan malah sebaliknya.

"Bagaimana bisa Anda berpendapat jika McTominay yang datang ke tim ini di usia sembilan tahun adalah seorang pemain yang buruk? Hanya orang negatif yang berpikir seperti itu," tutur mantan pelatih Inter Milan ini.

McTominay sendiri menjadi pemain yang menyita perhatian musim ini. Pemain berusia 21 tahun ini tampil menjadi starter dalam laga besar di Liga Inggris maupun Liga Champions melawan, Chelsea, Liverpool, dan Sevilla.

Hingga kini, pemain asli didikan akademi Man United ini sudah bermain sebanyak 22 pertandingan di semua kompetisi.


Komentar
Close Ads X