Demi Indonesia, Persija Bertekad Tembus Final Piala AFC 2018

Kompas.com - 14/05/2018, 20:41 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers usai timnya kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). FERRIL DENNYS/KOMPAS.comPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers usai timnya kalah 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, berjanji akan meraih hasil maksimal kontra Home United pada laga leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (15/5/2018).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija dituntut menang karena kalah 2-3 dari Home United pada semifinal leg pertama.

Stefano Cugurra sangat berhasrat mengantar Persija bisa melaju ke babak final Zona ASEAN untuk membawa nama baik sepak bola Indonesia.

"Kami akan kerja keras karena pertandingan ini penting untuk sepak bola Indonesia. Kalau sepak bola Indonesia mau maju, harus ada prestasi di level Asia," kata Stefano Cugurra dikutip dari Bolasport.com, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Arema FC Resmi Berhentikan Joko Susilo

"Kami sudah mencetak dua gol di Singapura. Karena itu, kami punya semangat untuk bisa mencetak gol di sini. Kalau bisa ke final tentu lebih bagus. Di sini, kami punya modal stadion bagus dan suporter yang juga banyak," tutur pelatih asal Brasil itu.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini berharap anak asuhnya fokus dalam 2 x 45 menit untuk bisa meraih kemenangan.

"Semua harus semangat dan konsentrasi lebih karena di dua pertandingan terakhir kami kebobolan pada menit-menit awal," ujar Teco.

"Tim kami harus konsentrasi di belakang. Kami tidak boleh berpikir menyerang saja supaya tidak kebobolan," kata mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini.

Dalam dua laga terakhir, Persija memang selalu kebobolan di 10 menit awal pertandingan. Saat leg pertama semifinal, Persija kebobolan dua gol saat kalah 2-3 di kandang Home United.

Teranyar, Persija kebobolan satu gol pada menit ke-4 saat kalah 0-2 lawan Madura United di Liga 1. (Muhammad Rabbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X