Persik Kendal Ditahan Imbang PSPS Riau, Pelatih Kecewa

Kompas.com - 14/05/2018, 18:19 WIB
Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong, dalam jumpa pers seusai pertandingan. Kompas.com/Slamet PriyatinPelatih Persik Kendal, Eduard Tjong, dalam jumpa pers seusai pertandingan.

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal, Jawa Tengah, gagal meraih poin penuh setelah di kandang sendiri ditahan imbang 0–0 oleh PSPS Riau, Senin (14/5/2018).

Seusai pertandingan, pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong, mengaku bahwa anak asuhnya mengikuti irama permainan lawan sehingga serangannya monoton.

Padahal, dia sudah mengintruksikan untuk terus menyerang.

"Terus terang, saya kecewa dengan hasil ini. Pemain tidak menuruti instruksi saya," kata Eduard Tjong.

Eduard Tjong menambahkan, hasil seri ini menjadi pekerjaan rumahnya selama libur Ramadhan.

Ia berharap seusai libur kompetisi, anak asuhnya bisa bermain apik, terutama kerja sama di semua lini, juga saat bertahan dan dalam penyelesaian akhir.

Baca juga: Hasil Liga 1, Kalahkan Persija, Madura United Pimpin Klasemen

"Kalau tetap ingin bertahan di Divisi 2, harus bisa menang di pertandingan kandang dan mencuri poin di kandang lawan," katanya.

Sementara itu, pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo, mengaku puas dengan hasil imbang. Sebab, dia bermain di kandang lawan dan bisa mencuri poin satu . Hasil imbang ini, ujar dia, sesuai dengan target yang ia tentukan.

"Target kami memang bisa mencuri poin," ujarnya.

Pertandingan antara Persik Kendal melawan PSPS Riau di Stadion Kebundalem, Kendal disaksikan sekitar 5.000 penonton.

Selama 2 x 45 menit, kedua kesebelasan bermain saling menyerang, tetapi selalu kandas di pemain belakang lawan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X