Bom Guncang Indonesia, Ini Harapan Home United Jelang Lawan Persija

Kompas.com - 14/05/2018, 15:41 WIB
Duel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. MEDIA PERSIJADuel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Home United, Aidil Shahkir, berharap laga kedua semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN kontra Persija Jakarta bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kedua tim tersebut akan adu kekuatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Menjelang duel tersebut, kondisi keamanan di Indonesia sedang terganggu. Dalam dua hari terakhir ini, ada teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarja. Hingga Senin (14/5/2018), rangkaian bom bunuh diri itu setidaknya sudah menewaskan sekitar 17 orang.

Tragedi itu tentunya membuat Home United datang ke Jakarta dengan rasa was-was. Meskipun demikian, tim asal Singapura itu percaya pertandingan nanti akan berjalan baik.

Baca Juga: Arema FC Resmi Berhentikan Joko Susilo!

"Saya tidak bisa memberikan komentar terlalu jauh tentang keamanan untuk laga besok," kata Aidil dikutip dari Bolasport.com, Senin (14/5/2018).

"Tetapi, saya hanya berharap laga besok berjalan lancar karena kami percaya Persija dan juga federasi sepak bola Indonesia bisa mengamankan jalannya pertandingan," kata Aidil menambahkan.

Aidil melanjutkan bahwa dia sudah mendengar dan membaca terkait berita-berita bom bunuh diri di Surabaya. Dia mengatakan sangat kaget mendengar itu semua. Rasa belangsungkawa pun disampaikan oleh Aidil kepada warga Surabaya.

"Kami Home United turut berduka dengan bom di Surabaya karena yang kami tahu sesama umat manusia itu saling memaafkan," kata Aidil.

Pada laga pertama di Singapura, Home United mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 3-2. Dengan demikian, Home United hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke final zona ASEAN. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X