Akhir Kisah 12 Tahun Michael Carrick di Manchester United - Kompas.com

Akhir Kisah 12 Tahun Michael Carrick di Manchester United

Kompas.com - 14/05/2018, 06:42 WIB
Kapten Manchester United, Michael Carrick, ucapkan salam perpisahan kepada publik Old Trafford seusai laga versus Watford, 13 Mei 2018. AFP/OLI SCARFF Kapten Manchester United, Michael Carrick, ucapkan salam perpisahan kepada publik Old Trafford seusai laga versus Watford, 13 Mei 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Michael Carrick memainkan laga terakhirnya di Stadion Old Trafford saat mengalahkan Watford 1-0, Minggu (13/5/2018).

Michael Carrick yang sudah berseragam Man United selama 12 tahun memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Dia menyatakan hal tersebut pada Maret 2018 lalu.

Pada akhir laga, Carrick mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan menyebut Man United adalah tim terbaik di dunia.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan Anda selama ini. Man United adalah tim terbaik di dunia. Terima kasih telah mendukung saya selama 12 tahun terakhir," kata Carrick seperti dikutip dari Mirror, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: 7 Rekor Besar Liga Inggris yang Sukses Dipecahkan Manchester City pada 2017-2018

Meski ditunjuk menjadi kapten tim di awal musim ini, Carrick tidak menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho. Sebagai catatan, musim ini Carrick hanya bermain satu kali di Liga Inggris, yakni pada pertandingan perpisahannya kali ini.

Terkait dengan masa depannya, Carrick telah memutuskan untuk menjadi salah satu staf pelatih Man United musim depan. Carrick mengikuti jejak mantan rekan satu timnya, Ryan Giggs di musim 2013-2014.

Terkait dengan hal ini, Carrick mengaku berterima kasih kepada Jose Mourinho karena telah diberi kesempatan ikut membantu di jajaran staf pelatih.

"Saya berterima kasih kepada manajer (Jose Mourinho) atas kesempatan ini. Saya sudah tidak sabar untuk belajar banyak hal dari dirinya. Saya yakin dia akan memberi banyak ilmu dan kami akan meraih sukses pada masa depan," kata Carrick.

Baca juga: Mohamed Salah Ungkap Apa yang Dikatakan Jose Mourinho Saat Kembali Lagi ke Liga Inggris

Michael Carrick bergabung ke Setan Merah dari Tottenham Hotspur pada 2006. Pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson, membeli Carrick guna menggantikan peran legenda klub, Roy Keane yang hijrah ke Celtic.

Carrick saat itu langsung diperkenalkan dengan menggunakan nomor punggung Roy Keane yakni, 16. Selama 12 musim berseragam Man United, pemain asal Inggris ini total telah bermain sebanyak 463 laga di semua kompetisi.

Total Carrick telah meraih 18 gelar bergengsi bersama Man United. Musim terbaik pemain berusia 36 tahun ini terjadi pada 2007-2008. Kala itu, Manchester United berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

 



Close Ads X