5 Momen Penting Pekan Terakhir Liga Inggris, Laga Pamungkas Wenger - Kompas.com

5 Momen Penting Pekan Terakhir Liga Inggris, Laga Pamungkas Wenger

Kompas.com - 14/05/2018, 05:56 WIB
Laga Huddersfield Town vs Arsenal di Stadion John Smiths menjadi partai terakhir Premier League terakhir Arsene Wenger, 13 Mei 2018.AFP Laga Huddersfield Town vs Arsenal di Stadion John Smiths menjadi partai terakhir Premier League terakhir Arsene Wenger, 13 Mei 2018.

KOMPAS.com - Sebanyak 10 pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - digelar serentak pada Minggu (13/5/2018). Sejumlah momen penting terjadi pada pekan ke-38 itu, salah satunya adalah partai terakhir Arsene Wenger

Pada pekan pamungkas Liga Inggris musim ini, Mohamed Salah memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak Premier League. Penyerang Liverpool itu sudah mengoleksi 32 gol.

Selain itu, Swansea City harus mengikuti jejak Stoke City dan West Bromwich Albion yang terlebih dahulu memastikan diri terdegradasi.

Baca juga: Chelsea Kalah Telak, Antonio Conte Kualat dengan Jose Mourinho

Berikut lima momen penting pekan terakhir Liga Inggris:

1. Michael Carrick gantung sepatu

Gelandang Manchester United, Michael Carrick memainkan laga terakhirnya di Liga Inggris pada laga melawan Watford di Stadion Old Trafford.

Ini adalah laga ke-481 Carrick di Liga Inggris dengan rincian, bersama Manchester United memainkan 306 laga, West Ham United (101), dan Tottenham Hotspur (74).

Carrick yang memutuskan pensiun pada usia 36 tahun, total sudah meraih lima gelar juara Liga Inggris saat berseragam Mancheste United.

2. Rekor Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola untuk pertama kalinya meraih 100 poin di liga dalam satu musim selama karier kepelatihannya. Catatan ini didapat seusai Man City mengalahkan Southampton 1-0 di Stadion St. Mary's.

3. Laga terakhir Arsene Wenger di Liga Inggris

Pertandingan Arsenal vs Huddersfield Town di Stadion John Smith's menjadi laga ke-828 pelatih, Arsene Wenger di Liga Inggris. Jumlah itu unggul 18 pertandingan dari mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. 

Wenger yang akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Pelatih berjulukan Sang Profesor itu menutup karier dengan kegagalan membawa timnya tampil di Liga Champions dalam dua musim beruntun. 

4. Liverpool tak  terkalahkan di Anfield

Berkat kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang tak tersentuh kekalahan dalam laga kandang musim ini.

Dari 19 laga, skuad asuhan Juergen Klopp meraih 12 menang dan tujuh hasil seri.

5. Gol ke-1.000 Premier League

Gol ke-1.000 Liga Inggris musim ini tercipta dalam partai Stoke City versus Swansea melalui sundulan Peter Crouch pada menit ke-41. 

 


Komentar
Close Ads X