Klub-klub Liga 1 Sampaikan Bela Sungkawa atas Pengeboman Gereja - Kompas.com

Klub-klub Liga 1 Sampaikan Bela Sungkawa atas Pengeboman Gereja

Kompas.com - 13/05/2018, 13:34 WIB
Suasana setelah ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Akibat ledakan itu, 5 mobil dan 30 motor terbakar.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana setelah ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Akibat ledakan itu, 5 mobil dan 30 motor terbakar.

SURABAYA, KOMPAS.com - Banyak pihak yang menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya peristiwa pengemboman di tiga Gereja yang ada di Surabaya.

Peristiwa pengemboman ini terjadi pada Minggu pagi (13/5/2018).

Melalui akun twitter masing-masing, sejumlah pemain sepak bola dan tim sepak bola Indonesia menyampaikan duka citanya atas kejadian ini.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bom di #Surabaya pagi ini. Duka Surabaya, duka Indonesia, duka kita semua. Rapatkan barisan agar #SurabayaKuat, #IndonesiaKuat, dan #KitaSemuaKuat #IndonesiaBisa," tulis pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Baca juga: Pemain Persebaya Kompak Kecam Pelaku Ledakan Bom di Tiga Gereja di Surabaya

"Melawan kebencian dengan kebencian hanya menciptakan kebencian yang lebih dalam, mari kita menyebarkan kasih dan cinta dan memaafkan semua yang membuat dosa dan kesalahan. Semua di tangan Tuhan dan hanya Dia yang layak untuk menghakimi #PrayforSurabaya #MakePeacenotWar," tulis Arthur Irawan.

"Kota Pahlawan selalu mengajarkan, bahwa WANI adalah pedoman.
#KamiTidakTakut #StayStrongSurabaya Doa dari kami untuk teman-teman di Surabaya. #PrayForSurabaya," tulis Persib Bandung.

"Ini duka kita semua, mari berikan doa untuk semua korban #PrayForSurabaya #PrayForIndonesia #SurabayaBerduka #PersijaJakarta," tulis Persija Jakarta.

"Luangkan waktu, mari sejenak berdoa untuk musibah ledakan bom yang menimpa saudara kita di Surabaya. #baliunited," tulis Bali United.

Ledakan terjadi di tiga lokasi yaitu di Gereja Santa Maria Ngagel, GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung, sejumlah orang tewas dan puluhan lainnya menderita luka akibat ledakan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X