Kompas.com - 12/05/2018, 23:09 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, sedang mempertahan bola dari pemain Madura United, Zah Rahan, Sabtu (12/5/2018) DOK. MEDIA PERSIJAPemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, sedang mempertahan bola dari pemain Madura United, Zah Rahan, Sabtu (12/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Madura United menggeser Persipura Jayapura dari puncak klasemen Liga 1 seusai mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-8. 

Pada lanjutan Liga 1, Sabtu (12/5/2018), Persija Jakarta tidak berhasil meraih poin di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno, ketika melawan Madura United.

Persija Jakarta kalah 0-2 dari Madura United. Gol Madura United dicetak oleh Fabiano Beltrame melalui tendangan penalti pada menit ke-3 dan Zah Rahan (79').

Madura United memimpin klasemen dengan koleksi 16 poin. Mereka unggul dua angka atas Persipura Jayapura yang pada laga sore hari kalah dari Persib Bandung. 

Baca juga: Tantangan bagi Persija Saat Jamu Madura United

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Madura United menekan pertahanan Persija terbelih dahulu pada awal-awal laga.

Pada menit ke-2, Madura United mendapat hadiah penalti. Hal itu terjadi lantaran Valentino Telaubun melanggar Bayu Gatra. 

Tendangan penalti Fabiano Beltrame berhasil ditepis oleh Daryono. Namun, bola liar dari penyelamatan tidak sempurna Daryono berhasil dimanfaatkan Fabiano Beltrame.

Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United. Tim tamu makin percaya diri dan terus-menerus menyerang pertahanan Persija Jakarta.

Greg Nwokolo beberapa kali mengancam gawang Persija, namun selalu berhasil diselamatkan oleh Daryono.

Persija Jakarta pun bukan tanpa serangan, beberapa kali anak asuh Stefano Cugurra menciptakan peluang yang belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X