Neymar: Saya Rindu Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez - Kompas.com

Neymar: Saya Rindu Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez

Kompas.com - 12/05/2018, 20:31 WIB
Trio penyerang Barcelona, Neymar (kiri), Luis Suarez (tengah) dan Lionel Messi.AFP Trio penyerang Barcelona, Neymar (kiri), Luis Suarez (tengah) dan Lionel Messi.

PARIS, KOMPAS.com - Bintang Brasil, Neymar Jr, menjadi pemain termahal di dunia saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini. PSG harus merogoh kocek sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) untuk memboyongnya.

Baru satu musim di PSG, Neymar mengaku sangat merindukan Barcelona, terlebih dengan dua rekan sesama Amerika Latin, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Menurut Neymar, hubungannya dengan Messi dan Suarez selama tiga tahun di Barca sangat dekat di dalam maupun di luar lapangan.

"Persahabatan kami sangat indah. Saya merindukan Barcelona. Saya merindukan mereka (Messi dan Suarez) karena kegembiraan yang kami miliki setiap hari," kata Neymar dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga: Bek Real Madrid Ungkapkan Isi Hatinya tentang Trio Liverpool

Neymar kemudian mengenang bagaimana permainan yang selalu dilakukan bersama Messi dan Suarez saat sesi latihan di Barcelona.

"Saya ingat permainan menggiring bola dan kemudian memberi umpan. Messi seperti biasa dengan mudah melewati pemain dan kemudian memberi umpan. Namun suatu saat Suarez mencoba meniru Messi dan dia gagal," kata Neymar.

"Kami (Neymar dan Messi) kemudian menertawakan Suarez karena kegagalan itu. Kami sangat akrab dan bisa saling menertawakan," ujar mantan pemain Santos ini.

Selama di Barcelona, Neymar berhasil mencetak 105 gol dan telah meraih 9 gelar bergengsi.

Musim terbaik Neymar bersama Barca adalah 2014-2015 ketika berhasil meraih treble winner atau juara Liga Champions, Liga Spanyol dan Piala Spanyol dalam satu musim.

Kepindahan Neymar ke PSG pada awal musim ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya trio yang biasa disebut MSN ini merupakan lini serang paling berbahaya di Eropa.

Saat ini Neymar sedang menjalani masa pemulihan akibat cedera yang diderita sejak bulan April tahun ini. Terkait dengan peluang tampil pada Piala Dunia 2018, Neymar optimistis akan pulih tepat waktu agar bisa membela Brasil.

"Semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih Tuhan untuk hal ini. Akan tetapi saya masih sedikit takut karena sudah lama tidak bermain," kata Neymar.

"Saya harus menyingkirkan rasa takut ini untuk bisa sesegera mungkin bergabung dengan Brasil dalam Piala Dunia," ujar pemain yang kini berusia 26 tahun.



Close Ads X